ViraL, Pria Tua Cium Tangan Habib Al-Qadrie, Netizen Bersengketa

Penulis: Wina

Padangkita.com – Warganet dihebohkan dengan video yang memperlihatkan salam cium tangan seorang habib dengan jamaahnya. Unggahan tersebut pasalnya terjadi di daerah Pontianak.

Dalam video tersebut tampak jamaah berbondong-bondong mencium tangan Habib Reihan Al-Qadrie. Biasanya saat bersalaman, orang mudalah yang mencium tangan orang tua.

Baca Juga

Namun, dalam hal ini tampak orang tualah yang mencium tangan habib mudah tersebut. Habib Reihan yang menggunakan kemeja putih dan peci warna orange tampak selaras dengan rambut panjangnya yang juga berwarna orange.

video tersebut diunggah oleh akun @Dekanekat74 di aplikasi TikTok dengan caption “Habib MUMMAD REIHAN AL QADRIE..”

Dalam video tersebut, para orang tampak hormat kepada Habib Reihan Al-Qadrie. Mereka berbondong-bondong bersalaman dengan menundukkan kepala dan mencium tangan Habib Al-Qadrie.

Begitu juga dengan Habib Reihan Al-Qadrie yang tampak menepuk punggung belakang bapak-bapak yang tengah mencium tangan habib Reihan yang jauh lebih mudah dari mereka.

Pasalnya, Habib Reihan Al-Qadrie merupakan keturunan nabi Muhammad SAW, oleh sebbb itu mereka menghormati Habib Reihan layaknya menghormati nabi mereka sendiri.

Sontak, video orang tua yang mencium tangan anak muda tersebut viral di media sosial hingga menuai berbagai kontroversi.

“Jangankan cium tangan, malaikat yang lebih tua umurnya aja disuruh sujud ke nabi Adam karena ilmunya. sampe disini paham” komentar salah seorang warganet.

“cium tangan habib itu krna kecintaan seseorag kpada Rasullulah, jadi gak perli sedih liat yg lebih tua cium tngan yg lebih muda.. karena cinta” tulis @SuamiFa****

Terpopuler