Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC, Tugas Utama ke Liga 1

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Tak menunggu lama, Semen Padang FC mengumumkan Hendri Susilo sebagai pelatih kepala yang baru menggantikan Weliansyah yang mengundurkan diri.

Pengumuman pelatih kepala yang baru ini disampaikan oleh Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra, Sabtu (30/10/2021).

“Setelah melalui rapat internal tim, manajemen akhirnya memutuskan untuk memberi kepercayaan penuh kepada Coach Hendri Susilo,” katanya.

Effendi mengatakan pemilihan Hendri Susilo lantaran rekam jejaknya yang sudah malang melintang dalam persepakbolaan Indonesia.

“Rekam jejak pengalamannya menangani klub tergolong berhasil. Setelah berdiskusi dengan Coach Hendri Susilo, ada kesamaan visi antara tim dan beliau,” ujar Effendi.

Effendi menyebut Hendri Susilo sebagai salah satu pelatih terbaik dari Ranah Minang.

“Hal inilah menjadi salah satu alasan kuat untuk kami merekrut beliau,” sambungnya.

Hendri Susilo mulai berkarier sebagai pelatih di Timnas Pra-Piala Asia U-17 ketika menghadapi Pra-Piala Asia 2005 dan 2007. Setelah itu, ia sempat menangani Persija Jakarta, Sriwijaya FC hingga terakhir mampu membawa Persiraja Banda Aceh untuk berlaga di Liga 1.

Sebagai pelatih kepala baru, Hendri Susilo akan memimpin klub berjuluk Kabau Sirah tersebut menghadapi putaran kedua Grup A Liga 2 musim 2021 yang diadakan di Pekanbaru.

CEO PT Kabau Sirah, Hasfi Rafiq berharap Hendri Susilo bisa membawa Semen Padang FC meraih hasil maksimal di putaran kedua Liga 2 sehingga dapat naik kasta bermain di Liga 1.

Baca juga: Sehari Usai Hengkang dari Semen Padang FC, Weliansyah: Mundur Adalah Solusi Terbaik

“(Semoga) tim Kabau Sirah bisa meraih hasil maksimal dalam perjuangan mengejar tiket menuju Liga 1,” harapnya. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist