Hendri Nofrianto Dilantik jadi Rektor ITP

Penulis:

Padang, Padangkita.com – Ir. Hendri Nofrianto, MT kembali dilantik sebagai Rektor ITP (Institut Teknologi Padang) periode 2020/2024, Rabu (08/01/2010). Ini merupakan kali ketiga Hendri memimpin ITP sejak tahun 2011.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang (YPTP), Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd. resmi melantik serta mengambil sumpah jabatan Hendri Nofrianto di Aula Gedung D Lantai II Kampus ITP.

Hendri dilantik berdasarkan SK YPTP Nomor: 104/YPT-SK/27.O10/I-2020 tentang Pemberhentian Rektor Periode 2015-2019 dan Pengangkatan Rektor Periode 2020-2024.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi ITP karena untuk pertama kalinya rektor dilantik untuk masa jabatan ketiga kalinya,” kata Ketua YPTP, Zulfa.

Ketua Yayasan mengatakan, tugas menjadi rektor cukup berat sesuai dengan visi ITP yaitu, menjadi salah satu perguruan tinggi bidang teknologi yang unggul di Indonesia tahun 2024.

Ia juga mengapresiasi pencapaian yang diraih selama dua dekade yang dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa, semakin baiknya manajemen internal dan meningkatnya jumlah alumni yang diserap lapangan kerja.

Selain itu, meningkatnya kualifikasi dosen yang bergelar S3 dan meningkatnya kompetensi dosen dengan perolehan sertifikat dosen, meningkatnya reputasi institusi secara nasional maupun internasional, serta meningkatnya akreditasi program studi.

Baca juga: 3.000 Calon Siswa Ikuti Seleksi Masuk ICBS Payakumbuh

Selain itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri juga turut hadir dan mengucapkan selamat kepada Hendri Nofrianto yang kembali menjabat Rektor.

“Selamat kepada bapak Hendri Nofrianto yang kembali menjabat sebagai rektor, semoga ITP menjadi lebih baik dan maju,” kata Prof Herri.

Hendri Nofrianto mengucapkan terima kasih kepada Ketua YPTP yang kembali memberikan kepercayaan padanya untuk memimpin ITP.

“Terima kasih kepada Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang yang telah mempercayai saya,” kata Rektor.

Pelantikan Hendri sebagai Rektor merupakan periode ketiga sesuai dengan yang telah diatur dalam Statuta ITP Pasal 34 ayat (4) yang berbunyi “Pengurus YPTP dapat memperpanjang masa jabatan Rektor ITP maksimal 1 (satu) masa jabatan setelah masa jabatan kedua dalam kondisi tertentu.