Hendra Putra Dilantik Jadi Sekda Pasbar Definitif, Ini Pesan Bupati Hamsuardi

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) kini punya Sekretaris Daerah (Sekda) yang definitif, menyusul dilantiknya Hendra Putra oleh Bupati Hamsuardi, Rabu (8/12/2021).

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah tersebut dihadiri Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, Bawaslu, Kepala OPD, camat dan stakeholder lainnya.

Kepada Sekda Hendra Putra yang baru dilantik, Bupati Hamsuardi menegaskan bahwa suatu jabatan adalah amanah dari Allah dan akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat. Sehingga segala perbuatan selama menjabat harus dipikirkan sesuai dengan aturan.

“Karena saudara Hendra Putra dilantik sebagai Sekda ini berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Sumbar, jadi, jalani tugas dengan baik, penuh tanggung jawab dan konsisten,” kata Hamsuardi.

Sebelumnya, Hendra Putra menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan. Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Pasbar, atas rekomendasi Gubernur Sumbar diisi oleh Penjabat (Pj) Sekda Irsad yang juga menjabat Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar.

“Setelah melakukan proses seleksi Sekda, maka Henda Putra mendapatkan amanah sebagai Sekda Bumi Mekar Tuah Basamo. Untuk itu, kepada seluruh ASN mari kita jaga kekompakan, apa yang kita terima hari ini, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Jabatan ini hanya sementara, maka lakukan dengan sebaik mungkin. Jangan menyesal ketika jabatan sudah dicabut baru akan berbuat baik,” ingat Hamsuardi.

Hamsuardi menambahkan, jika diberikan amanah saat ini maka mengabdilah kepada nusa dan bangsa dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebab, mutasi, rotasi dan non-job merupakan hal yang biasa di tubuh ASN.

Baca juga: SK Gubernur Terbit, Ketua DPRD Pasbar Cabut Gugatan terhadap Partai Gerindra

“Kapan lagi kita berbakti kepada nusa dan bangsa ini kalau tidak sekarang. Catatlah sejarah kebaikan selama jabatan itu kita pegang. Seumpama membawa penjahit di kehidupan, yang ingin selalu menyatukan. Jangan membawa gunting yang ingin selalu memisahkan. Begitu juga di jabatan, jangan saling tikung, jaga kekompakan demi melayani masyarakat,” ujar Hamsuardi. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist