Hendak Liburan ke Mandeh, Toyota Fortuner Terperosok ke Selokan

Penulis: Fuadi Zikri

Sebuah mobil Toyota Fortuner yang hendak menuju Kawasan Wisata Mandeh tiba-tiba hilang kendali, pengemudi mengaku pandangannya tiba-tiba kabur dan buram

Padang, Padangkita.com – Satu unit mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi BM 742 DY terperosok ke dalam selokan atau parit di daerah Gaung, jalan lintas Padang-Bengkulu KM 7, Minggu (8/3/2020) siang.

Pengedara mobil Syahrul, 27 tahun, mengatakan kejadian naas tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Dirinya bersama empat penumpang lainnya hendak menuju kawasan wisata Mandeh dari arah kota Padang.

Sebelum sampai di lokasi, tepatnya di daerah Gaung tiba-tiba mobil yang dikendarainya melebar ke arah kanan hingga akhirnya terperosok ke dalam selokan sedalam satu meter.

“Pandangan saya tiba-tiba buram, seperti enggak sadar, padahal saya cukup tidur,” kata Syahrul kepada Padangkita.com di tempat kejadian.

Baca juga: Kalista Iskandar Gagal Sebut Pancasila, Begini Tanggapan Netizen Sumatra Barat

Mobil yang berpenumpang empat orang itu berasal dari Provinsi Riau hendak menuju ke kawasan Mandeh dan tempat wisata lainnya untuk liburan.

“Di dalam mobil kami ada empat orang, istri saya dan juga ada mertua,” ujar Syahrul.

Sementara itu, seorang saksi mata mengatakan mobil  tersebut datang dari arah Pesisir Selatan menuju Kota Padang dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sebelum terperosok ke dalam selokan, mobil tersebut memacu sebuah truk tangki CPO dan sebuah sepeda motor. Namun saat di tempat kejadian, mobil tiba-tiba terperosok ke dalam parit.

“Saya lihat sebelum terperosok, mobil itu memacu mobil tangki dan satu motor. Namun tiba-tiba saya kaget lihat mobil itu masuk selokan,” ujar seorang saksi yang tak ingin namanya disebutkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas ini. Saat ini, pengemudi dengan dibantu masyarakat setempat masih berusaha mengeluarkan mobil miliknya dari parit tersebut. (mfz)

Terpopuler

Add New Playlist