Heboh! Seorang Pendeta Perkosa 14 Orang Anak Laki-laki

Penulis: SON

Berita viral terbaru: Seorang yang mengaku pendeta melecehkan 14 orang anak laki-laki di Republik Demokratik Kongo, Afrika. Tersangka menutup mulut korban dengan cara mengiming-imingi hadiah.

Padangkita.com – Sebuah yayasan rumah sakit amal yang dikelola oleh peraih nobel, Denis Mukwege melaporkankasus pemerkosaan terhadap 14 anak laki-laki.

Hal dilakukan oleh pria yang menyamar sebagai pendeta di Republik Demokratik Kongo, Afrika.

Baca Juga

Menurut penuturan Julien Namegabe, seorang aktivis sipil sebagaimana dilaporkan AFP, tersangka merupakan pria berusia 30 tahun yang telah diamankan pihak kepolisian pada April 2020 lalu.

14 anak lelaki berusia delapan hingga 15 tahun itu diterima pada bulan lalu dalam keadaan menderita dan mengalami tekanan psikologis dan berasal dari keluarga yang berbeda-beda.

“Tersangka menutup mulut korban dengan iming-iming hadiah kecil selama beberapa minggu,” kata perwakilan dari Yayasan Panzi dikutip Aljazeera.

Baca juga: Kronologi Gadis Remaja Diterkam Buaya Hingga Tewas

Evarsite Kajibwami, seorang psikolog klinis yang telah mendampingi ke-14 korban sejak masuk rumah sakit mengatakan bahwa mereka masih ada dalam kondisi kesedihan, ketakutan, dan rasa malu yang bercampur menjadi satu.

Yayasan Panzi saat ini akan membantu mendampingi para korban hingga mereka mendapatkan keadilan atas perlakuan tersangka.

Yayasan ini juga membantu memulihkan kondisi kesehatan dan psikologis korban.

Sementara itu, Mukwege pengelola Yayasan Panzi merupakan pemenang nobel perdamaian 2018 untuk “upaya mengakhiri penggunaan kekerasan sebagai senjata perang dan konflik bersenjata”.

Namun kasus ini terjadi di Yayasan yang ia kelola.

Terpopuler

Add New Playlist