Hari Pertama PPDB SMA dan SMK di Sumbar, 16.066 Orang Telah Mendaftar

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Ribuan calon peserta didik telah mendaftar pada hari pertama penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ajaran 2021/2022 di Sumatra Barat (Sumbar) pada Senin (21/6/2021).

Pantauan Padangkita.com di situs resmi PPDB Sumbar https://ppdb.sumbarprov.go.id/, Senin (21/6/2021) hingga pukul 19.40 WIB, sebanyak 16.066 calon peserta didik terdaftar pada situs tersebut.

Diketahui, PPDB jenjang SMA dan SMK tahun ajaran 2021/2022 di Sumbar mulai dibuka hari ini. Pendaftaran dibuka secara online melalui situs https://ppdb.sumbarprov.go.id/.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, angka tersebut telah melebihi tarket pendaftar yang ditargetkan.

“Kami menargetkan 15.000 pendaftar hari ini. Ternyata sudah sampai 16 ribu lebih, ini sudah cukup melebihi target kami,” ujar Jasman kepada dihubungi Padangkita.com, Senin (21/6/2021).

Jasman mengungkapkan, meski sempat diserang hacker hingga tak dapat diakses karena domain situs PPDB yang dikunci, ia memastikan situs PPDB akan tetap berjalan aman dan dipastikan akan dapat terus diakses.

Jika para calon peserta didik yang menemukan kendala selama proses pendaftaran dapat menghubungi hotline yang telah disediakan di Situs atau membuat laporan pengaduan pada kolom yang juga sudah sediakan.

Baca juga: Temukan Kendala PPDB SMA/SMK 2021 Sumbar, Panitia Imbau Lapor ke Posko Pengaduan

PPDB SMA dan SMK di Sumbar akan berlangsung selama enam hari. Disdik Sumbar membuka kuota sebanyak 89,281 orang. [zfk]

Terpopuler