Hari Kedua Jabat Pj Gubernur Sumbar, Hamdani Langsung Disuntik Vaksin Sinovac

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pj Gubernur Sumbar, Hamdani langsung disuntik Vaksin Sinovac di hari kedua ia menjabat.

Padang, Padangkita.com – Hari kedua menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Hamdani langsung disuntik Vaksin Sinovac, Jumat (19/2/2021).

Hamdani disuntik Vaksin Sinovac saat kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang untuk meninjau Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menangani Covid-19 serta proses vaksinasi yang berjalan hingga saat ini.

Namun, dalam kunjungan itu, Hamdani juga langsung mengikuti program vaksinasi. Ia disuntik langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUP M Djamil, Yusirwan Yusuf.

Hamdani mengatakan, selama menjabat, ia ingin memastikan proses vaksinasi berjalan aman. Begitu juga penanganan Covid-19 di daerah yang ia pimpin saat ini.

“Dengan saya disuntik vaksin ini, dapat menjadi contoh dan bukti kepada semua masyarakat bahwa vaksin kita itu aman dan halal. Kita mulai dari gubernurnya dulu agar masyarakatnya juga ikut,” ujar Hamdani saat berada di RSUP M Djamil, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut dikatakan Hamdani, agar program vaksinasi Covid-19 tercapi, tentu harus menyelesaikan vaksinasi tahap pertama hingga 100 persen. “Jika itu tuntas, tentu kita siap untuk vaksinasi tahap berikutnya,” jelasnya.

Hamdani menjelaskan, akhir Februari ini vaksin untuk tahap berikutnya juga akan tiba di Sumbar dan awal bulan Maret dapat segera dilakukan vaksinasi, termasuk masyarakat.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti polisi dan TNI untuk menyukseskan program Vaksinasi berikutnya. Selain vaksinasi, Hamdani juga memuji penanganan Covid-19 di Sumbar masih berjalan dengan baik.

“Untuk Polri dan TNI, karena mereka sistem komando, jadi dapat mengontrol semua jajarannya agar dapat menyukseskan proses vaksinasi ini, apalagi TNI dan Polri juga akan mendapatkan vaksin pada tahap ini,” katanya.

Sementara itu, Dirut M Djamil Padang, dr Yusirwan Yusuf sangat mengapresiasi Pj Gubernur Sumbar yang langsung bergerak cepat dalam memonitoring penanganan Covid-19 dan proses vaksinasi di Sumbar.

“Bapak Pj Gubernur yang baru sehari di Kota Padang dan itu langsung mengejar isu nasional, bahwa target vaksinasi untuk Nakes itu harus 100 persen. Dan itu merupakan contoh bagi masyarakat. Jadi, beliau memang langsung pergi ke sentral karena M Djamil merupakan terbanyak Nakesnya,” ujat Yusirwan.

Baca juga: Usai Dilantik, Pj Gubernur Sumbar Hamdani Fokus Penanganan Covid-19

Menurut Nusirwan, proses vaksinasi di M Djamil berjalan dengan baik, begitu juga dengan penanganan Covid-19. “Kita targetkan minggu ini sudah 100 persen vaksinasinya dan kita siap bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan proses vaksinasi tahap berikutnya,” kata Nusirwan. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist