Hari Ibu, Masyarakat Padang Diajak Nonton Bareng Film Tegar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dalam rangka memperingati hari ibu pada Kamis (22/12/2022), puluhan warga Padang diajak nonton bareng film Tegar di CGV Raya Padang.

Nonton bareng ini diprakasai Aksa Bumi Langit dan BPJS Ketenagakerjaan dan mengajak para komunitas ojek online, mahasiswa dari berbagai kampus dan sejumlah pelaku UMKM di Padang.

Para penonton diajak untuk melihat perjuangan Tegar, seorang anak disabilitas menjadi pribadi yang mandiri.

Anggi Frisca selaku sang sutradara mengatakan bahwa film yang diproduksinya juga untuk kampanye bersama memberikan pesan inklusi lewat film.

“Tujuan nobar ini sebagai bentuk dukungan yang diberikan kepada film Tegar sebagai film yang mengkampanyekan inklusi, gotong royong, kesetaraan, dan pengamalan nilai-nilai pancasila.” ungkapnya.

Film yang diperankan Deddy Mizwar, She Ine Febriyanti, M. Adhiyat, M. Aldifi Tegarjasa, Joanita Chatarine dan Anton Jc ini menyiratkan pesan kepada semua orang bahwa anak disabilitas tidak harus dikurung di rumah, melainkan punya hak untuk bermain, berpendidikan, dan hak yang sama dengan anak lainnya.

Film yang diputar perdana pada Festival Film Internasional BaliMakarya 2022 ini sebelumnya sudah tayang reguler dari 24 November lalu.

Sementara itu, nonton bareng Film Tegar juga dilakukan di 15 kota dengan mengundang kepala sekolah, dinas pendidikan, pemuka agama, tokoh, aktivis, dan lembaga swadaya masyarakat.

Baca JugaIni Film Bernuansa Sumatra Barat yang Cocok untuk Habiskan Akhir Pekan

Film “Tegar” sejauh ini juga telah memperoleh sejumlah penghargaan diantaranya “Best Narrative Feature Film” di Balimakarya Film Festival dan “Best Young Actor In a Feature Film” di Cannes World Film Festival. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist