Harapan Febby pada Anggia Ermarini, “Mem-PKB-Kan” dan “Meng-NU-kan” Sumbar

|
Editor: Redaksi

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Febby Dt Bangso mengatakan, selama Anggia menjabat nanti, diharapkan cita-cita partai untuk “mem-PKB-kan” dan “meng-NU-kan” Sumbar bisa terwujud

Padang, Padangkita.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Anggia Ermarini terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) periode 2021-2026.

Anggia terpilih sebagai Ketua DPW PKB Sumbar menggantikan Febby Dt Bangso yang telah 10 tahun menjabat, berdasarkan hasil musyawarah wilayah PKB Sumbar di Grand Zuri Hotel Padang, Sabtu-Minggu (16-17/1/2021).

“Ibu Anggia Ermarini pimpin PKB Sumbar 2021-2026. Beliau kader terbaik di PKB, Ketua Umum Fatayat NU. Sudah 10 tahun saya di PKB tentu harus dilanjutkan dengan tokoh PKB yang mumpuni,” ujar Febby saat dihubungi Padangkita.com via pesan Whatsapp, Senin (18/1/2021).

Dengan terpilihnya Anggia sebagai Ketua DPW PKB Sumbar yang baru, Febby berharap PKB bisa lebih baik lagi ke depan. Terpilihnya Anggia juga diharapkan bisa menjadi bentuk keterwakilan perempuan sehingga suara emak-emak dapat lebih terakomodir di PKB.

Selain itu, kata Febby, selama Anggia nanti menjabat, diharapkan cita-cita partai untuk “mem-PKB-kan” dan “meng-NU-kan” Sumbar bisa terwujud. “Cita-cita partai tentu ingin ‘mem-PKB-kan’ Sumbar dan ‘meng-NU-kan’ bisa terwujud. Insya Allah 2 DPR RI dan seluruh daerah pemilihan (Dapil) DPRD provinsi, kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanyakan apa posisinya saat ini usai 10 tahun memimpin PKB Sumbar, Febby menjawab dia akan membantu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang biasa dipanggil Cak Imin di Dewan Pimpinan Pusat PKB.

“Di DPP PKB. Membantu Cak Imin,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun Padangkita.com dari situs resmi DPR RI, Anggia adalah Anggota DPR RI 2019-2024 Fraksi PKB Dapil Jawa Timur. Selain menjabat sebagai Ketua Umum PP Fatayat NU, wanita kelahiran Sragen, 25 September 1974 ini juga menjabat sebagai Ketua PPMI dan Staf Khusus Menpora 2017-2019.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Sumbar 17 Januari Bertambah 99 Orang, Terbanyak di Padang dan Pessel

Riwayat pendidikan SD-SMA dihabiskan di Sragen. Anggia kuliah di S1 Bahasa Inggris IKIP Negeri Malang 1993-1997, dan S2 Promosi Kesehatan, FKM UI Jakarta 2011-2014. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler