Hajar Malaysia 3-1, Indonesia Juara Bulutangkis Beregu Asia

Penulis: Redaksi

Padangkita.com – Tim bulutangkis beregu putra Indonesia berhasil meraih juara pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Filipina.

Hal itu diraih tim Indonesia setelah mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-1 pada babak final yang diselenggarakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2/2020).

Dengan raihan ini, tim putra Indonesia berhasil merebut juara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Dalam lag final kali ini, Indonesia menurunkan Anthony Ginting dalam laga pembuka. Antony tampil ciamik menghadapi Lee Zii Jia dengan skor 22-20 dan 21-16. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Baca juga: Alfiadi Pimpin PBSI Sumbar Periode 2020-2024

Setelah Antony, pasangan ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon tidak mau kalah. Mereka berhasil menumbangkan perlawanan ganda terbaik Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16.

Sayangnya keunggulan tersebut sempat ditahan oleh Malaysia setelah pemain ketiga Indonesia Jonatan Christie tidak mampu memenangkan pertandingan.

Dalam laga menghadapi tunggal Malaysia, Cheam June Wei, Jojo kalah setelah bermain 3 game yakni dengan skor 16-21, 21-17, 22-24. Dengan kekalahan tersebut skor berubah menjadi 2-1.

Dilaga keempat tim Indonesia menurunkan ganda pasangan baru yakni Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian. Pasangan yang baru digabungkan tersebut akhirnya bisa memenangkan pertandingan melawan Yew Sin Ong/Ee Yi Teo dengan skor 21-18, 21-17.

Kemenangan ini akhirnya menentukan keunggulan Indonesia menjadi 3-1 sekaligus kembali menasbihkan Indonesia menjadi tim yang berhasi mencetak hatrik alias 3 kali kemenangan beruntun. Sebelumnya, tim beregu putra Indonesia juara di Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia 2016 dan 2018.

Terpopuler

Add New Playlist