Guru SMP yang Meninggal Dunia di Balai Selasa Pessel Positif Covid-19

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Pasien Covid-19 yang sembuh di Pesisir Selatan (Pessel) terus bertambah. Hari ini, Selasa (17/11/2020), tambahan pasien yang sembuh lebih banyak dari tambahan kasus harian. Satgas Penanganan Covid-19 Pessel melaporkan, pasien yang sembuh bertambah delapan orang, sehingga jumlahnya menjadi 447 orang.

Sementara itu, kasus positif bertambah empat orang, dengan demikian secara kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Pessel telah mencapai 592 orang. Namun, pasien yang meninggal dunia juga bertambah dua orang, sehingga jumlahnya kini menjadi 20 orang.

Baca Juga

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, dua dari empat kasus positif hari ini meninggal dunia. Mereka adalah, laki-laki, 57 tahun, aparatur sipil negara (ASN) Guru SMP Balai Selasa, alamat Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir. Yang bersangkutan adalah pasien RSUD M Zein Painan dengan keluhan batuk dan muntah.

“Dia di-swab tanggal 13 November lalu, dinyatakan positif hari ini dan telah meninggal dunia pada tanggal 16 November,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel.

Berikutnya, perempuan, 45 tahun, ibu rumah tangga (IRT), alamat Bunga Pasang, Kecamatan IV Jurai. Yang bersangkutan juga pasien RSUD M Zein Painan dengan keluhan demam, sesak napas, batuk, mual dan muntah,

“Di-swab tanggal 14 November, dinyatakan positif hari ini, telah meninggal dunia pada tanggal 16 November,” ujar Rinaldi.

Dua kasus lagi, perempuan, 54 tahun, ASN Pejabat di Dinas Sosial, alamat Jl. Abdul Muis, Painan Utara, Kecamatan IV Jurai. Yang bersangkutan diduga terpapar virus Corona saat kunjungan kerja ke Kambang, Balai Selasa dan Air Haji.

Kemudian, perempuan, 19 tahun, swasta, alamat Kumbung Gedang, Pondok Parian Lunang, Kecamatan Lunang. Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Pessel kini tercatat sebanyak 125 orang. Mereka ini 97 orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan 11 orang isolasi di Rusunawa Painan, dan selebihnya dirawat di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: 3.500 Pegawai Pemkab Pessel Ikuti Tes Swab, Pjs Bupati: Yang Menolak Disanksi

Kasus suspek dengan gejala sedang dan berat berjumlah 30 orang. Sebanyak 11 orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 13 orang dirawat di RSUD M Zein Painan, satu orang di BKM Sago, satu orang di RS Tentara Ganting, dan empat orang isolasi mandiri. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler