Guru SMP dan Murid SD di Pessel Dilaporkan Positif Covid-19, Total Kasus 1.020 Orang

Penulis: Redaksi

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Jumlah warga Pessel yang terinfeksi Covid-19 bertambah enam orang, total kasus Covid-19 di Pessel menjadi 1.020 orang

Painan, Padangkita.com– Jumlah warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah lagi enam orang, Rabu (13/1/2021). Secara kumulatif, jumlah total kasus Covid-19 di Pessel menjadi 1.020 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, hari ini juga ada satu pasien Covid-19 yang sembuh, sehingga jumlah pasien yang sembuh menjadi 862 orang.

“Pasien yang sembuh tersebut adalah laki laki, umur 1 tahun 7 bulan, alamat Lubuk Pasing Talaok Koto Berapak, Kecamatan Bayang. Isolasi mandiri semenjak 4 Januari 2021, dinyatakan sembuh setelah dua kali konversi hasil labor negatif Covid-19,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel.

Sementara itu, enam kasus baru hari ini adalah guru SMPN 3 Taluak Batang Kapas, dan laki laki, 26 tahun, alamat Karan Jalamu IV Koto Hilie, Pasar Kuok, Batang Kapas. Kemudian, perempuan, 79 tahun, alamat Karan Jalamu IV Koto Hilie, Pasar Kuok, Batang Kapas, dan perempuan, 7 tahun, alamat Perumnas Painan Timur, murid SDN Painan.

Selanjutnya, perempuan, 5 tahun, alamat Perumnas Painan Timur, dan perempuan, 54 tahun, alamat Lagan Gadang Hilir Air Haji, ASN bidan Poskesri Lagan Kaciak.

Selain kasus positif dan pasien sembuh, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah. Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Pessel telah mencapai 29 orang. Kini, jumlah kasus aktif Covid-19 di Pessel tercatat sebanyak 129 orang.

Rinciannya, 17 orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, dua orang di BMC Padang, satu orang di BPSDM Padang, empat orang di RSUP M. Djamil, dua orang di RS BKM Sago, dan 103 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Tak Dapat Jatah Vaksin, Vaksinasi Covid 19 di Tanah Datar Diundur hingga Februari 2021

Kasus suspek gejala sedang dan berat sebanyak 34 orang. Rinciannya, dua orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 25 orang dirawat di RSUD M Zein Painan, dan delapan orang isolasi mandiri. Kasus suspek gejala ringan masih dipantau sebanyak 29 orang. (*/pkt)


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist