Gubernur Sumbar Izinkan Tarawih Berjemaah di Masjid dan Pesantren Ramadan

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Masyarakat yang demam atau memiliki gejala Covid-19 lainnya agar beribadah di rumah saja.

Padang, Padangkita.com

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengizinkan pelaksanaan Salat Tarawih berjemaah di masjid atau musala asal menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ibadah bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah kepada wartawan saat melakukan peninjauan penanganan abrasi di Pantai Padang, Senin (5/3/2021).

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Hal tersebut karena pandemi Covid-19 belum selesai. Apalagi berdasarkan laporan Satgas Covid-19, kasus harian Covid-19 meningkat selama sepekan terakhir.

Dia berharap masyarakat yang mengalami demam atau memiliki gejala Covid-19 lainnya agar beribadah di rumah saja. Dia juga berharap masyarakat yang memiliki komorbid agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kepada warga masyarakat yang memang memiliki gejala demam atau ciri-ciri Covid diharapkan beribadah di rumah. Atau, ada yang komorbid, diharapkan mereka membatasi diri mereka untuk melakukan kegiatan di luar rumah,” imbaunya.

Selain itu, Pemprov Sumbar juga mengizinkan pelaksanaan Pesantren Ramadan bagi siswa. Namun, hal tersebut harus menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Besok, Wapres Ma’ruf Amin Berkunjung ke Sumbar, Ini Agenda Kegiatannya di Kota Pariaman

“Di Sumbar tetap melakukan. Cuman nanti karena kabupaten/kota kan luas, makanya dilakukakan di sekolah, di masjid sekolah, atau di masjid dekat sekolah. Harus mengikuti protokol kesehatan,” sampainya. [pkt]

Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist