Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Tetap Aktif dan Produktif di Masa Pandemi

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Gubernur Sumbar meminta masyarakat untuk tetap produktif meskipun wabah Covid-19 masih melanda

Padang, Padangkita.com – Pandemi Covid-19 memang telah membawa dampak besar terhadap kehidupan. Namun, masyarakat tetap dituntut untuk jeli melihat peluang dan mengembangkan kreativitas di tengah pagebluk virus SARS-CoV-2 ini.

“Terobosan harus kita buat, apalagi dalam kondisi pandemi. Tetap harus aktif, tetap bekerja, tetap produktif, tetapi aman Covid-19,” sebut Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno saat memberikan sambutan di acara wisuda STKIP Adzkia Padang Jumat (4/9/2020). Dia pun meminta agar masyarakat selalu meningkat kualitas dan kemampuan agar mampu bersaing.

Selain itu, dia juga menekankan penggunaan informasi teknologi (IT) sangatlL penting dalam mendukung kreatifitas apalagi saat pandemi seperti saat ini. Hal ini dikarenakan sebagian masyarakat menggunakan IT dalam menunjang aktivitas keseharian.

“IT sangat dibutuhkan ke depan IT suatu keniscayaan dan permanen dengan semua sektor pekerjaan. Di masa pandemi ini, IT sangatlah penting. Sesudah pandemi, IT juga dipakai,” katanya.

Baca Juga: Peringati Hapelnas 2020, PLN Gratiskan Pelanggan 450 VA dan Diskon 50 Persen Pelanggan 900 VA

Sementara itu, Ketua STKIP Adzkia, Alfadhlani menyampaikan, semenjak pandemi, mahasiswa dituntut untuk cepat beradaptasi dengan kehidupan baru serra terbiasa menggunakan teknologi masa depan. [fru/pkt]


Baca berita Kota Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.