Gubernur Mahyeldi Sumbang Sepeda Motor untuk Sukseskan Sumdarsin

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyumbang satu sepeda motor untuk menyukseskan program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digelar di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang.

Bahkan, Mahyeldi juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut berpartisipasi menambah doorprize program Sumdarsin.

Hal itu disampaikan Mahyeldi dalam rapat persiapan kedatangan Kapolri dan Panglima TNI besok, Rabu (3/11/2021).

Rapat itu juga dihadiri sejumlah Kepala OPD terkait, di antaranya BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Diskominfotik, Satpol PP, Kesbangpol, Dispora, Sekwan DPRD, Biro Umum dan Biro Adpim.

“Seluruh OPD, saya harapkan ikut menyumbangkan doorprize bagi peserta vaksinasi. Terserah dalam bentuk apa, yang penting berpartisipasi. Itulah beberapa upaya yang bisa kita lakukan demi suksesnya vaksinasi di Sumbar. Untuk itu, saya akan berpartisipasi menyumbangkan satu unit motor roda dua untuk doorprize besok,” ujar Mahyeldi.

Dalam rapat itu, Mahyeldi juga memastikan segala kesiapan fasilitas di lokasi vaksinasi massal program Sumdarsin di GOR Haji Agus Salim Padang yang akan dimulai pukul 08.00 WIBm Rabu (3/11/2021).

Kemudian, Mahyeldi juga meminta, agar petugas di lapangan bisa mengatur dan berkoordinasi dengan penyelenggara, agar menata sebaik mungkin alur peserta vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 20 ribu orang, agar tidak terjadi penumpukan.

“Alhamdulillah, untuk vaksinasi di Sumbar, kita mendapat dukungan TNI-Polri. Ini kali ketiga Kapolri dan Panglima TNI berkunjung ke Sumbar. Harus serius, tidak bisa asal-asalan,” tegasnya.

Mahyeldi juga berharap, semua pihak harus bergerak, agar mendapatkan hasil yang baik. “Sebagai tuan rumah, harus berikan yang terbaik dan maksimal. Intinya, acara harus excellent,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, vaksin dan vaksinasi sudah tersedia, bahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Stok vaksin InsyaAllah aman, kita juga sudah koordinasi dengan Biddokes Polda, TNI, rumah sakit dan organisasi profesi, ada 57 tim vaksinator disiapkan untuk vaksinasi di GOR. Nanti, kita komunikasikan juga dengan BKKBN. Kita optimis vaksinasi 20 ribu orang tercapai,” ujarnya.

Lalu, terkait pengerahan massa, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri juga menyatakan kesiapan menghadirkan siswa yang belum divaksin. Termasuk berkoordinasi dengan Kementerian agama untuk ikut menghadirkan siswa tsanawiyah dan aliyah.

Baca juga: Kini 7 Terbawah, Lewat “Sumdarsin” Sumbar Optimis Jadi 10 Besar Provinsi Tertinggi Vaksinasi

Kemudian, juga akan dihadirkan karayawan dari berbagai perusahaan, mulai dari organisasi pemuda, pramuka, atlet dan konstituen anggota legislatif. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist