GOR Agus Salim Padang Dipadati Ribuan Orang yang Ikut Vaksin Covid-19 Sumdarsin

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Vaksinasi massal “Sumbar Sadar Vaksin” atau  “Sumdarsin” yang diadakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (3/11/2021) dibanjiri masyarakat.

Pantauan Padangkita.com, terlihat antusias warga untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di GOR H Agus Salim itu.

Di lokasi terlihat peserta vaksinasi dari kalangan pelajar hingga lansia. Mereka ada yang datang dengan pakaian formal seperti pakaian sekolah dan kerja, dan ada pula dengan pakaian bebas.

Vaksinasi mulai dilakukan sekira pukul 08.00 WIB. Namun warga sudah mulai berdatangan sebelumnya. Warga datang lebih awal agar lebih cepat mendapatkan suntikan vaksin.

Pasalnya, bagi setiap warga yang telah divaksin akan mendapatkan sekantong sembako dan juga nomor undian. Bagi beruntung akan mendapatkan hadiah sepeda motor dan barang-barang lainnya.

“(Sedang) nunggu giliran untuk divaksin. Dari jam 9 tadi. Sama kakak. (Kakak) sudah duluan selesai. Saya sebentar lagi mungkin,” ujar Fikri, salah seorang warga yang antre kepada Padangkita.com.

“Diajak saudara (untuk vaksinasi). Lagian sekarang sertifikat vaksin kan perlu untuk ke mana-mana. Nanti kalau butuh gak susah lagi (nyarinya),” ujar Ami, warga lainnya.

Untuk menghindari kerumunan massa, polisi terlihat menutup semua pintu masuk GOR dan menyisakan satu pintu masuk dan keluar. Kendaraan warga diparkir di luar lokasi vaksin.

Di lokasi vaksinasi juga terlihat banyak petugas polisi dan TNI serta petugas instansi lainnya untuk mengingatkan warga agar tetap patuh pada protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan pakai masker. Bagi warga yang tak memiliki masker akan diberi petugas secara gratis.

Selain itu, loket vaksinasi juga dibuat banyak untuk menghindari konsentrasi kerumunan warga. Terlihat loket disediakan melingkar di lapangan bola GOR H Agus Salim dan juga beberapa di lapangan parkir.

Meski begitu, vaksinasi ini tetap menimbulkan kerumunan orang di sejumlah titik. Hal ini tak bisa dihindari, karena ada ribuan warga yang mengikuti vaksinasi.

Di lokasi terlihat Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putramemantau vaksinasi. Rencananya, siang ini Kapolri dan Panglima TNI juga dijadwalkan akan hadir di lokasi vaksinasi.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Sumbang Sepeda Motor untuk Sukseskan Sumdarsin

“Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI nanti tiba sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, KombesPol Satake Bayu Setianto kepada Padangkita.com. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist