Genius Umar Apresiasi Desa Cimparuh Berikan Bantuan untuk Pelajar Berprestasi

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar mengapresiasi Pemerintah Desa Cimparuh yang membuat program bantuan untuk pelajar berprestasi di daerah itu, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Saya mengapresiasi program yang dibuat Desa Cimparuh, pagi ini, saya berkesempatan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa/siswi berprestasi warga Desa Cimparuh, mulai dari tingkat SD sampai SMA,” ujar Genius Umar saat menyerahkan bantuan Siswa Berprestasi Desa Cimparuh, bertempat di lapangan samping Kantor Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (30/11/2021).

Bantuan pelajar berprestasi warga Desa Cimparuh ini, untuk mereka yang meraih juara 1 sampai juara 3 di sekolahnya, ada sebanyak 76 siswa/siswi yang mendapatkan tas, baju seragam sekolah, serta alat tulis dan terkhusus untuk yang juara I, mendapatkan tambahan sepatu.

“Program yang dibuat oleh Desa Cimparuh ini, sejalan dengan program Pemko Pariaman di bidang pendidikan, kita memotivasi anak-anak untuk giat sekolah dengan berbagai program di bidang pendidikan, sehingga anak-anak kita akan semakin termotivasi semakin giat belajar dan menjadi juara,” ungkap Genius.

Genius juga mengatakan bagaimana di masa kepemimpinanya, pendidikan menjadi sektor utama, selain pariwisata yang menjadi andalan Kota Pariaman, karena ia yakin dengan pendidikan, akan dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

“Kota Pariaman telah menggratiskan sekolah mulai dari SD sampai SMA, walaupun SMA telah menjadi kewenangan provinsi, kita memberikan Dana Alokasi Khusus untuk provinsi agar pelajar yang ada sekolah di Kota Pariaman, dapat menikmati sekolah gratis, ditambah program Saga Saja yang telah berjalan selama 3 tahun sejak 2018, mereka menikmati kuliah gratis di perguruan tinggi vokasi yang bekerjasama dengan Pemko Pariaman,” paparnya.

Kedepan, lanjut Genius, ia berharap akan semakin banyak pelajar yang dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena di Pemko telah ada program Saga Saja.

Baca juga: 18 Desa di Kota Pariaman Gelar Pilkades Serentak Awal Tahun 2022

“Jangan takut bermimpi untuk meraih cita-cita yang tinggi, karena dengan belajar dan bersekolah ke jenjang perguruan tinggi, maka kita dapat meningkatkan angka lama sekolah dan SDM yang handal di Kota Pariaman,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist