Genius Umar Ajak Perantau Pariaman di Bali Bangun Kampung Halaman

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengajak para perantau yang ada di Provinsi Bali untuk membangun kampung halaman.

Ajakan itu dia sampaikan saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) Provinsi Bali, periode 2022-2027, serta Milad DPW PKDP Bali XX, Sabtu (16/7/2022).

“Semoga kepengurusan DPW PKDP yang baru ini, mampu berkontribusi aktif dalam mengajak para anggotanya untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya. 

Pelantikan pengurus dan milad PKDP Bali diadakan di Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS), Jalan Gunung Lebah No 25, Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. 

Acara yersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Pengurus DPW PKDP Bali yang baru dilantik, Pengurus DPD PKDP Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dan Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi.

Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW PKDP Provinsi Bali terpilih dan berharap agar kepengurusan ini mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan di perantauan. 

Genius juga mengajak pengurus PKDP yang ada di Bali,  dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kota Pariaman, terutama sektor pariwisata yang telah menjadi visi pembangunan Kota Pariaman sejak satu dekade terakhir.

Kepada pengurus yang baru dilantik oleh Ketua DPP PKDP, Genius menekankan bahwa semuanya merupakan jabatan sosial, perlu keikhlasan dan ketulusan untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut, dalam membina masyarakat Piaman yang ada di Bali.

“Pemko Pariaman bersama masyarakat di ranah telah berbuat, mulai dengan pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat melalui APBN, maupun pembangunan dengan non-budgeter (gotong royong). Tinggal sekarang kita menunggu tokoh-tokoh Piaman yang ada di Bali untuk dapat mendorong investasi pariwisata masuk ke Kota Pariaman,” ungkap Genius.

Baca Juga: Jamaah Haji Asal Kota Pariaman Tiba di Tanah Air

Dalam kesempatan ini, Genius yang jebolan doktor (S3) IPB juga menyampaikan beberapa pembangunan yang sudah dilaksanakan, salah satunya bidang pendidikan dengan program SagaSaja (satu keluarga satu sarjana).

Ia mengajak para perantau untuk berkontribusi menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kurang mampu di Pariaman, dan membantu bidang infrastruktur, seperti pembangunan jalan non-budgeter, bergotong royong bersama masyarakat. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist