Gempa M 4,5 di Pasbar, Seorang Warga Luka-luka Akibat Terhempas ke Dinding dan Kaca Jendela

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Gempa bumi berkekuatan maganitudo (M) 4,6 yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menimbulkan korban luka.

Di Jorong Rimbo Batu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau seorang warga dilaporkan mengalami luka serius akibat terhempas ke diding rumah dan terkena kaca jendela.

Berdasarkan informasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar, korban diketahui berinisial A, 25 tahun. Ia mengalami luka robek di tangan kiri dan kaki kiri. Selain itu, ia juga luka memar disertai bengkak dan lecet pada pelipis kiri.

Korban harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Ia mendapat lima jahitan di tangan dan lima jahitan di kaki.

Gempa magnitudo 4,5 SR yang terjadi pada Rabu (28/9/2022) siang, dirasakan sangat kuat di Pasbar. Sehingga, banyak warga berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada koordinat 0.17 LU, 99.92 BT (12 Kilometer Timur Laut Pasaman Barat – Sumbar) dengan kedalaman 10 kilometer.

Doni, 47 tahun salah seorang warga di Simpang Empat yang saat terjadi gempa tengah bekerja sebagai tukang dan berada di atas atap rumah merasa terkejut dan langsung turun dengan melompat.

“Beruntung saya tidak kenapa-kenapa ketika melompat dari ketinggian tiga meter. Namun getarannya cukup membuat saya terkejut,” ujarnya.

Baca juga: Gempa M 4,5 Guncang Pasaman Barat, BMKG: Dipicu Sesar Aktif Segmen Talamau

Saat berita ini diturunkan, kondisi cuaca di Kabupaten Pasaman Barat masih dalam keadaan hujan lebat disertai angin kencang. [rom/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist