Berita

Gebu Minang Sumbar Gelar Nonton Bareng Film Buya Hamka

×

Gebu Minang Sumbar Gelar Nonton Bareng Film Buya Hamka

Sebarkan artikel ini
Gebu Minang Sumbar Gelar spesial screening Film Buya Hamka volume I. [Foto : ist]

Padang, Padangkita.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar kegiatan nonton bareng Film Buya Hamka di CGV Raya Padang, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan bertajuk special screening ini diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama pengurus dan penonton yang hadir.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran mengungkapkan kisah hidup Buya Hamka ini, memberikan gambaran bagaimana sosok ulama yang juga tokoh nasional tersebut berjuang untuk mendakwahkan agama, bangsa dan negara.

Dalam volume I ini, dengan setting utama di Makassar, Medan dan Padang Panjang, penonton menjadi tahu bahwa Buya Hamka begitu istiqomah dalam memperjuangkan kebenaran agama, perjuangkan kemerdekaan dan tanpa melupakan kehidupan keluarga.

“Kita menginginkan kisah perjuangan hidup Buya Hamka dalam film ini bisa menginspirasi dan memotivasi para penonton.,” ujar Fadly Amran.

Untuk itu, dirinya mengimbau, agar masyarakat Sumbar khususnya agar beramai-ramai datang ke bioskop guna menonton film ini saat libur lebaran mendatang.

“Karena baru akan tayang serentak menjelang Lebaran, mari bersama-sama datang ke bioskop menonton film ini. Filmnya sangat bagus dan penuh dengan filosofi hidup. Tentunya juga menjadi kebanggaan warga Sumbar, karena dialog dalam film ini tetap mempergunakan bahasa Minang,” ucapnya.

Sebelumnya, Gala Premiere Film Buya Hamka juga telah ditayangkan serentak di 18 kota berbeda hari ini, Minggu, (9/4/2023) lalu.

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini akan tayang dengan 3 bagian volume, mulai dari kisah Buya Hamka sebagai pemimpin Muhammadiyah yang melahirkan karya karya sastra sampai kisah kehidupan sebagai seorang ulama, penulis, filusuf, pengajar, cendekiawan dan politikus yang patut menjadi inspirasi anak muda dalam memajukan bangsa Indonesia.

Baca JugaGubernur Sumbar Bersama Perantau Minang Hadiri Pemutaran Gala Premiere Film Buya Hamka

Film Buya Hamka garapan Falcon Pictures dan Starvision yang dibintangi Vino Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini siap dihadirkan ke bioskop menyambut Ramadan 2023 dan tayang di bioskop 19 April 2023. [hdp]