Gak Sengaja Potret Gelandangan, Fotografer Ini Justru Dibuat Syok Mengetahui Sosok Tersebut

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Kisah Diana Kim, seorang fotografer yang tak sengaja memotret tunawisma di jalan yang ternyata adalah ayahnya sendiri.

Padangkita.com – Tak ada yang tahu masa depan seseorang akan terjadi seperti apa. Hal itu merupakan misteri yang hanya diketahui oleh Sang Pencipta. Begitu pula yang dialami oleh seorang wanita bernama Diana Kim ini.

Wanita itu merupakan seorang fotografer yang pernah mengalami hal paling mengejutkan saat memotret kehidupan di jalanan.

Baca juga: Kawin Paksa, Mempelai Wanita Ini Tega Racuni Suaminya Sehari Setelah Menikah

Kala itu, Diana tak sengaja memfoto sosok tunawisma yang sedang berjalan. Tanpa diduga, wanita berusia 35 tahun itu dibuat terkejut saat mengetahui sosok yang ia potret itu.

Kim sendiri sejak kecil telah tinggal di Pulau Maui Hawai, Amerika. Ia memutuskan untuk menjadi seorang fotografer setelah belajar mengambil gambar dari ayahnya.

Dilansir dari Eva.vn, Diana menceritakan kisahnya menjadi fotografi. Wanita itu mengatakan bahwa sang ayah dulunya memiliki studio foto. Lantaran hal itu Diana selalu belajar dari sang ayah teknik dasar dalam mengambil foto.

Tahun 2003, Diana yang masih berstatus pelajar memulai membuat reportase foto para tunawisma di sekitar tempat tinggalnya.

Usai ini cukup sukses, Diana memutuskan untuk memperluas proyeknya. Wanita itu pergi ke beberapa tempat untuk mengambil foto tunawisma yang mengesankan.

Kurang lebih 10 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2012, Diana menekuni mengambil foto tunawisma. Saat itu ia menemukan pengalaman terbesar dalam hidup selama memotret tunawisma di jalanan.

Kala itu, Diana sedang mencari foto tunawisma di Honolulu, Hawai. Tanpa diduga ia menemukan sosok tunawisma dengan pakaian lusuh, dan compang-camping yang berhasil menarik perhatiannya.

Ingin mengabadikan momen itu, Diana lantas bergegas memotret orang tersebut. Namun saat memperhatikan hasil gambar yang diambil, Diana seketika tercengang. Sebeb, sosok tunawisma itu seakan familier olehnya.

Tunawisma itu memiliki tampilan yang terlihat sangat kurus, dengan pakaian compang-camping, dan sedang mengais makanan di tempat sampah.

Wanita itu terus memperhatikan sosok tunawisma tersebut. Tanpa diduga Diana baru menyadari kalau wajah tunawisma itu mirip dengan ayahnya.

Saat dijumpai, pria itu tak mengenali Diana. Ternyata pria itu mengalami penyakit mental selama bertahun-tahun, lari dari rumah dan berkeliaran di jalanan.

Baca juga: Viral Video Jeritan dan Tangisan Seorang Wanita Disiksa di Hotel oleh Pasangannya

Diana sendiri telah lama mencari ayahnya, namun ia tidak pernah menyangka akan dipertemukan dengan cara tak terduga seperti ini.

Sejak kecil, Diana tinggal dalam keluarga yang broken home. Saat sang ayah dan ibunya bercerai, Diana hidup sangat keras. Ia bahkan kadang harus tidur di taman atau dalam mobil.