Fitur Baru Spotify, Filter Lagu Berdasarkan Mood dan Genre

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Spotify meluncurkan fitur baru ke tab “Liked Songs” milik pengguna. Layanan streaming musik digital ini membantu pengguna memfilter lagu-lagu favoritnya berdasarkan mood dan genre.

Dilansir dari laman resmi Spotify, untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, pengguna harus memiliki setidaknya 30 lagu yang dimasukkan ke daftar “Liked Songs”.

Pengguna dapat mengatur lagu-lagu tersebut ke 15 genre musik yang disediakan, yaitu Pop, Trap, Chill, Indie, Rap, Electronic, Dancehall, J-pop, hingga Bluegrass.

Tab Liked Song tersebut juga akan otomatis diperbarui Spotify dalam jangka waktu tertentu, berdasarkan jumlah lagu yang ditambahkan ataupun dihapus pengguna.

Fitur ini akan diluncurkan untuk pendengar Gratis dan Premium di perangkat Android dan iOS.

Baca juga: Begini Cara Merekam Rapat Online di Google Meet dan Zoom

Untuk saat ini, Spotify memberlakukannya untuk pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.

Berikut cara mengaktifkan fitur ini:

– Buka “Your Library” atau “Koleksi Anda” lalu pilih “Liked Songs”

– Lalu, pilih salah satu filter di bagian atas tajuk daftar putar untuk menampilkan semua trek yang sesuai dengan suasana hati atau genre itu.

– Saat anda ingin pindah ke suasana hati atau genre lain, cukup ketuk “X” di samping genre atau suasana hati untuk menonaktifkan filter dan kembali ke koleksi lengkap “Liked Songs” atau “Lagu yang Disukai”. [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist