Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dapat Bintang Tanda Jasa dari Jokowi, Mahfud MD: Rakyat Dianggap Mendapat Manfaat atas Jasa Mereka

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh. Mereka di antaranya Wakil Ketua umum Partai Gelora Fahri Hamzah dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.

Kabar terkait pemberian bintang tanda jasa kepada kedua tokoh tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

“Dalam rangka HUT Proklamasi ke-75 RI, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon,” tulis Mahfud dalam akun resmi Twitter-nya @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Menurut Mahfud, bintang tanda jasa diberikan karena rakyat dianggap mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka.

“Rakyat “dianggap” mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang purna tugas satu periode mendapat bintang tersebut,” jelas Mahfud.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon, kata Mahfud, akan mendapatkan bintang Mahaputra Nararya. Nantinya penghargaan itu akan diberikan pada Kamis, 13 Agustus 2020.

“Mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Baca juga: LTMPT Percepat Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 pada 14 Agustus

Sementara itu, Fahri Hamzah menyebut, bintang tanda jasa merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang dinilai berjasa untuk negara.

“Penghargaan yang diberikan oleh Presiden sebagai kepala negara dalam momen proklamasi, adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu,” jelas Fahri kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Dia mengaku sudah mendapat informasi soal penghargaan tersebut dari DPR. Menurut Fahri Hamzah, bintang tanda jasa diberikan lantaran dia telah memimpin DPR selama lima tahun.

“Dalam perspektif pemberitahuan yang dilakukan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya adalah karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara yaitu, DPR,” kata dia.

Fahri Hamzah diketahui pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS. Dia telah berkiprah menjadi wakil rakyat selama 15 tahun. Namun, kini dia merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gelora.

“Saya sendiri memang 15 tahun menjadi anggota DPR dan beberapa tahun menjadi anggota MPR dalam transisi dari Presiden Habibie kepada Presiden Abdurahman Wahid,” jelas Fahri Hamzah. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Liputan6.com jaringan Padangkita.com dengan judul: 4 Hal Terkait Pemberian Bintang Tanda Jasa untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler