Fadly Amran Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Gebu Minang Sumbar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gebu Minang Sumatra Barat (Sumbar) kini punya ketua baru. Fadly Amran yang juga Wali Kota Padang Panjang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Gebu Minang, Sabtu (11/9/2021) di Padang.

Sejak meninggalnya Boy Lestari Datuak Palindih, Januari 2021 lalu, DPW Gebu Minang Sumbar dipimpin oleh Pelakana Tugas (Plt) Ketua Chairul Umaiya. Muswil hari ini, memang diagendakan untuk memilih ketua yang baru.

“Bismillah, terima kasih atas amanah ini, saya tidak akan berhasil tanpa kebersamaan kita semua,” ujar Fadly Amran usai terpilih secara aklamasi.

Sejak awal, Fadly memang telah digadang-gadang bakal memimpin organisasi gerakan ekonomi dan budaya Minangkabau ini. Selain punya pengalaman organisasi Fadly juga masih muda. Sehingga dianggap paling pantas memimpin Gebu Minang.

Beberapa nama lain yang juga sempat mengapung, akhirnya memang memilih untuk mendukung Fadly.

Ketua Panitia Muswil Dian Anggraini bersama Plt Ketua Chairul Umaiya sempat menyiapkan teknis pemilihan jika calon ketua lebih dari satu orang.

“Namun semuanya sepertinya sudah sepakat untuk mengamanahkan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar ke Fadly,” kata Dian.

Untuk beberapa hari ke depan, Fadly akan menyusun kepengurusan baru. Sebab, proses pembentukan pengurus memang diserahkan kepada ketua terpilih.

Baca juga: Gebu Minang Sumbar Bakal Pilih Ketua Baru Dalam Muswil Besok

Gebu Minang sendiri didirikan oleh sejumlah tokoh pada tahun 1989. Saat ini di tingkat pusat, DPP Gebu Minang dipimpin oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang atau OSO. (*/pkt)

Terpopuler