Empat Kader PAN Bersaing Dapatkan Kursi Wakil Wali Kota Padang, Berikut Nama-namanya

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sejumlah nama sudah mengajukan diri untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Padang

Padang, Padangkita.com– Empat kader Partai Amanat Nasional (PAN) bersaing untuk mendapatkan kursi Wakil Wali Kota Padang.

Meskipun DPW PAN Sumbar masih melakukan pembahasan internal nama calon Wakil Wali Kota Padang, namun sejumlah nama sudah mengajukan diri untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Padang.

Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo mengatakan ada empat kader PAN yang berkeinginan menjadi calon Wakil Wali Kota Padang.

“Yang baru ada keinginan, dan mungkin juga bisa ada empat orang. Mereka ada yang dari dari DPP, DPW, maupun DPD,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (20/4/2021).

Dia menuturkan empat orang tersebut yaitu Wakil Bendahara Umum DPP PAN Ekos Albar, Bendahara DPW PAN Sumbar Dody Delvi, Wakil Ketua DPW PAN Sumbar Asnawi Bahar, dan Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin.

“Itu yang baru berkeinginan,” jelas Indra.

Dia menyampaikan DPW PAN Sumbar akan mengirimkan seluruh nama kader yang mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Padang ke DPP.

“Dalam waktu dekat kami akan kirim semua nama yang mendaftar. Nanti akan dibahas oleh DPP,” sebutnya.

Saat ini, kursi wakil wali kota Padang masih kosong. Sebelumnya, PAN bersama PKS mengusung Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa dalam Pilkada Kota Padang pada 2018 lalu.

Namun, setelah sekitar dua tahun memimpin, Mahyeldi yang merupakan politisi PKS meninggalkan kursi wali kota karena ditugaskan partai untuk mengikuti laga Pilgub Sumbar 2020 didampingi pengusaha Audy Joinaldy.

Mahyeldi bersama Audy dinyatakan sebagai pemenang Pilgub dan kemudian dilantik menjadi gubernur pada Februari lalu.

Baca juga: Pemko Padang Siap Kawal Penerapan Prokes Selama Pesantren Ramadan

Pasca-Mahyeldi diangkat menjadi gubernur, Hendri pun Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024. Siapa pengisi kursi wakil wali kota Padang masih dalam pembahasan internal masing-masing partai. [rna]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler