Empat Hari Terjebak di Dalam Gua, Dua Pencari Walet di Agam Ditemukan Selamat

Penulis: Ramono Aryo

Berita Agam terbaru dan berita Sumbar terbaru: Empat hari terjebak, dua orang pencari walet yang terjebak di dalam Gua Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam ditemukan selamat

Lubuk Basung, Padangkita.com – Dua orang pencari walet yang terjebak di dalam Gua Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam ditemukan selamat. Mereka berhasil dievakuasi oleh petugas, Senin (7/9/2020) siang.

Dilansir dari laman @basarnas50kota, dua pencari walet yang terjebak di dalam gua tersebut adalah Narasyid, 32 tahun dan Ulil Amri, 30 tahun. Keduanya warga Simarasok, Kabupaten Agam.

Menurut keterangan korban, mereka masuk ke dalam Gua Simarasok pada Kamis (3/9/2020) untuk mencari walet. Namun karena hujan deras yang melanda daerah tersebut menyebabkan debit air yang berada di mulut gua meninggi sehingga menyebabkan keduanya terjebak.

 

View this post on Instagram

 

Dua Orang Terjebak Di Gua Simarasok Ditemukan Selamat • • • • • • Via: @basarnas50kota Mhn melaporkan : OPS SAR Dua Orang terjebak di Gua Simarasok Kec. Baso Kabupaten Agam Senin, 7 September 2020 ==================== PADA PUKUL 13.00 Wib Tgl.7 sep 2020 Kedua survivor yang terjebak di gowa ditemukan SELAMAT dan berhasil di evakuasi oleh masyarakat di bantu tim ke Polindes Nagari dan selanjutnya di beri arahan dikantor Wali Nagari Simarasok 》 *DATA SURVIVOR :* 1. Nama : Narasyid (Laki2) Umur : 30 th Alamat : Simarasok Kab. Agam 2. Nama : Ulil Amri (Laki2) Umur : 30 th Alamat : Simarasok Kab Agam 》 *Titik Koordinat :* *0°14’52” S – 100°28’59” E. 》 *ALUT YANG DI GUNAKAN :* 1.Truk personil 2.Rescue Carier 3.LCR 4.Pal SAR kom 5.Pal.SAR mountenering 6.Pal SAR Air Personil terlibat. 1.Pos SAR 50 Kota 2.Polsek 3.Nagari Simarasok 4.Relawan 5.Polindes 6.masyarakat *Demikian sebagai laporan* *TTD* * POS SAR 50 KOTA* #oranghilang #limapuluhkota

A post shared by Padangkita.com (@padangkitacom) on

“Korban ke gua dari hari Kamis untuk mencari walet. Dan dikarenakan cuaca hujan di wilayah Agam dan Bukittinggi meningkat sehingga debit air mulut Goa meningkat yg menyebabkan dua orang pencari walet terjebak,” tulis Basarnas Limapuluh Kota dalam laporannya.

Baca Juga: Jadi Klaster Terbanyak di Agam, Begini Penyebaran Virus Corona di Pondok Pesantren Panta, Matur Agam

Kedua pencari walet tersebut kemudian evakuasi oleh masyarakat di bantu tim ke Polindes Nagari dan selanjutnya diberi arahan di kantor Wali Nagari Simarasok.

Ada pun personil yang terlibat dalam operasi tersebut yakni petugas dari Pos SAR 50 Kota, Polsek, relawan dan masyarakat setempat. [*/abe]


Baca berita Agam terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com