Empat Hari di Sumbar dan Makan Rendang, Berat Badan Dubes Arab Saudi Naik 10 Kilogram

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Duta Besar Arab Saudi Essam bin Abed Al-Thaqafi mengaku terkesan dan mengapresiasi pelayanan yang diterimanya selama berkunjung di Sumatra Barat (Sumbar), sejak Sabtu (29/1/2022) hingga Selasa (1/2/2022).

Dubes Essam ke Sumbar menindaklanjuti pertemuannya dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharulah soal peluang investasi pengusaha Arab Saudi dan Timur Tengah di Sumbar.

Selama di Sumbar, Dubes Essam telah meninjau sejumlah peluang investasi di Kota Padang, Payakumbuh, Limapuluh Kota dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Dalam pertemuan singkat dengan Gubernur Mahyeldi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebelum berangkat ke Jakarta siang tadi, Dubes Essam menyampaikan ucapan terima kasih dan kesannya selama berada di Ranah Minang.

Ia mengapresiasi pelayanan yang disiapkan untuk dirinya beserta tim selama berada di Sumbar.

Dubes Essam mengatakan selama empat hari di Sumbar, sambutan dan pelayanan yang diberikan sungguh luar biasa. Ia juga sangat menyukai kuliner Sumatra Barat (Sumbar), terutama rendang sehingga berat badannya naik 10 kilogram.

“Saya sangat senang selama di Sumbar, orangnya ramah penuh senyum. Makanan tradisionalnya juga enak. Rendang juga saya coba. Awalnya agak aneh karena belum terbiasa, tapi setelah dicoba lagi, lama-kelamaan tambah terasa enaknya. Jadi naik berat badan saya 10 kg,” ungkapnya.

Soal peluang investasi di Sumbar, Dubes Essam menyatakan akan ada pertemuan lanjutan antara Pemprov Sumbar dengan investor asal Arab Saudi dan Timur Tengah, serta pertemuan antar-investor. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist