Emak-emak di Padang Mencuri di Masjid, Terekam CCTV dan Viral di Media Sosial

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Emak-emak menucuri di Masjid Mujahidin di Jalan Samudera, Kelurahan Flamboyan Baru, Kota Padang.

Padang, Padangkita.com – Aksi pencurian di Masjid Mujahidin di Jalan Samudera, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang terekam CCTV atau kamera pengintai, Rabu (14/4/2021).

Dalam rekaman video yang dilihat Padangkita.com, aksi pencurian itu terjadi pukul 15.50 WIB. Dalam rekaman itu, terlihat seorang emak-emak menggunakan baju motif garis-garis dengan warna dominan ungu. Emak-emak itu menggunakan jilbab warna merah dan celana warna cream.

Di rekaman video itu, emak-emak tersebut terlihat slat terlebih dahulu sambil menunggu jemaah lain salat berjemaah.

“Waktu itu para jemaah ini memang tengah menunggu ikamah Salat Ashar,” ujar Imam masjid, Dian kepada Padangkita.com, Kamis (15/4/2021).

Dari rekaman CCTV itu, pelaku juga terlihat membaur dengan jemaah lainnya. Tak terlihat ada kecurigaan dari jemaah lainnya. Saat yang lainnya melaksanakan salat berjemaah, pelaku melancarkan aksinya.

Dalam video itu terlihat pelaku membongkar sebuah tas yang berada di belakang jemaah yang tengah salat. Pelaku terlihat mengambil sejumlah uang dari dalam tas tersebut.

Dari pantauan CCTV, pelaku hanya terlihat membongkat satu tas dari dua tas yang terletak berdampingan, kemudian pelaku terlihat pergi dari area masjid.

“Korban melaporkan ke kami yang hilang itu uang sebesar Rp500.000 yang ada dalam dompet. Barang lainnya tidak ada yang hilang, di sana padahal ada handphone dua buah,” ungkap Dian.

Menurut Dian, sebelum terjadinya aksi pencurian itu, pihaknya telah mengingatkan korban agar meletakkan barang bawaannya di bagian depan saf.

“Kami ada petugas untuk berjaga, namun pas kejadian itu petugasnya juga ikut salat berjamaah. Petugas juga sudah mengingatkan kepada jemaah agar menaruh barang bawaan di bagian depan,” paparnya.

Menurut Dian, peristiwa ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Masjid tersebut. Sebelumnya, juga pernah terekam CCTV seorang pria yang menggasak barang bawaan milik jemaah laki-laki yang tengah melaksanakan salat berjamaah.

Baca juga: Aksi Pencurian Motor di Masjid Raya Andalas Terekam CCTV, Pelaku Sempat Pura-pura Tidur Dekat Korban

“Kita mengimbau kepada pengunjung dan jemaah agar selalu berhati-hati dan waspada, selalu perhatikan barang bawaan masing-masing untuk kenyamanan kita bersama,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler