Berita

Effendi dan Afrinel Dilantik Jadi Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Padang

×

Effendi dan Afrinel Dilantik Jadi Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang Hendri Septa melantik Afrinel dan Effendi sebagai Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Padang 2023-2027. [Foto: Dok. Diskominfo Padang]

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa melantik dua orang Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang. Keduanya adalah Afrinel dan Effendi.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (6/7/2023). Dua orang Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Padang ini akan menjabat untuk periode 2023-2027.

“Saya berharap dewan pengawas dapat mencapai tujuan utama yang telah ditentukan dan memfasilitasi pertumbuhan usaha, serta peningkatan ekonomi yang bermuara kepada masyarakat,” kata Hendri Septa.

Soal peningkatan ekonomi yang bermuara kepada masyarakat, Hendri mengapresiasi para direksi beserta jajaran Perumda Air Minum Kota Padang dalam upayanya memberikan nilai positif kepada masyarakat.

“Saya bahagia sekali. Seperti pada tahun 2023 ini, Perumda Air Minum Kota Padang memberikan 49 ekor sapi kurban dan 24 ekor kambing kurban dari donasi direksi bersama jajaran,” ujar Hendri Septa.

Selain itu, kata Hendri, juga ada Corporate Social Responsibillity (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang memberikan perhatian perusahaan kepada masyarakat.

“Sebanyak 6 keluarga dibiayai renovasi rumah, 10 keluarga menerima bantuan berupa bentor, dan 15 keluarga menerima bantuan gerobak dorong untuk UMKM,” ulasnya.

Usai melantik, Hendri Septa menyampaikan selamat kepada dewan pengawas yang akan mengemban tugas, serta mengharapkan untuk menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas dan mengabdi. Semoga dewan pengawas dapat membantu kami dalam menggerakan dan memajukan perusahaan ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga: Perumda Air Minum Padang Raih Laba Rp4 Miliar di Tahun 2022

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Plh Sekdako Padang Arfian, Asisten II Setdako Padang Didi Aryadi, Direktur Utama PDAM Kota Padang beserta jajaran, dan pimpinan OPD Pemko Padang. [*/pkt]