Dulu Sangat Anti Islam, Pria Jerman Ini Kini Mantap Jadi Mualaf

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: pria asal Jerman yang dulunya benci Islam, memutuskan untuk menjadi mualaf.

Padangkita.com – Allah SWT adalah dzat yang maha membolak-balikan hati manusia. Dalam sekejap, Allah bisa membuat orang yang sangat membenci agama Islam menjadi seorang mualaf.

Seperti halnya dengan kisah seorang pria yang merupakan travel vlogger sekaligus konten writer dan youtuber asal Jerman ini. Dirinya telah memutuskan untuk masuk agam Islam. Pria itu bernama Christian Betzmann.

Awalnya, Christian ketika mendengar tentang Islam, ia selalu berpikiran sesuatu yang negatif. Seperti, Islam yang selalu dihubungkan dengan perang, terorisme, dan hal buruk lainnya.

“Tumbuh di Eropa, kata Islam selalu dikaitkan dengan hal-hal negatif, perang, terorisme. Sejujurnya, saya tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumnya. Jadi saya pikir tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu,” tulis Betzmann di akun Instagramnya.

Pandangan negatif tentang Islam itupun berubah ketika dirinya bertemu dengan banyak orang yang beragama Islam di Pakistan.

Dirinya sempat menetap di Pakistan selama setahun dan di sana ia banyak bertemu dengan orang yang luar biasa. Christian belajar banyak hal tentang agama dan kultur di sana.

Setelah belajar mengenal Islam, Christian menyadari satu hal yakni agama Islam merupakan agama perdamaian.

“Islam adalah agama perdamaian dan saya merasakan hubungan lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya alami dan eksplorasi lebih dalam untuk diri saya sendiri,” ungkapnya.

Christian juga menambahkan bahwa teman terbaiknya semasa kecil adalah seorang muslim. Dari kehidupannya di masa kecil hingga ia mempelajari banyak hal tentang agama Islam, Christian mengakui kalau Islam itu adalah agama yang damai. Sangat jauh berbeda dengan pandangannya selama ini.

Dari kisah Christian Betzmann ini membuktikan bahwa hidayah itu datang kepada siapapun, termasuk orang yang anti agama sekalipun.

Poin terpenting yang perlu kita tahu juga adalah hati manusia selalu berada di antara jari-jemari sang Ilahi yakni Allah SWT.

Baca Juga: Dapat Hidayah, Bocah 9 Tahun Ini Minta Izin Pada Ibunya untuk Jadi Mualaf

Siapa saja yang Allah kehendaki untuk teguh dalam imam, maka Allah akan berikan keteguhan dalam iman. [*/rik]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist