Dapat Hidayah, Bocah 9 Tahun Ini Minta Izin Pada Ibunya untuk Jadi Mualaf

Penulis: Putri

Brita viral terbaru dan berita trending terbaru: Bocah 9 tahun minta izin pada ibunya jadi mualaf setelah mendapat hidayah.

Padangkita.com – Hidayah tak hanya diberikan untuk orang dewasa saja. Jika Allah SWT berkehendak, maka anak kecil pun bisa mendapat hidayah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Contohnya saja seperti yang dialami bocah laki-laki berusia 9 tahun ini. Pasalnya, bocah itu mengaku mendapat hidayah dan petunjuk sehingga memutuskan untuk menjadi mualaf.

Tanpa adanya paksaan dari orang dewasa, bocah itu meminta izin pada ibunya untuk memeluk agama Islam. Bocah itu akhinya bersyahadat yang dibimbing oleh seorang pemuka agama.

Bocah yang kini bernama Muhammad Muzammil (Rudy) memutuskan menjadi mualaf setelah mendapat hidayah.

Momen tersebut juga dibagikan Muhammad Bilal, orang yang menuntun Rudy mengucap dua kalimat syahadat di akun Instagram @qaribilal786 pada Kamis (14/1/2021).

Dalam video itu terlihat Rudy yang mengenakan jaket tebal musim dingin tengah berjabat tangan dengan Bilal.

Sebelum mengucap dua kalimat syahadat, Bilal mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Rudy untuk memastikan keputusan bocah itu masuk Islam atas kemauannya sendiri dan tanpa paksaan.

Setelah sesi tanya selesai, Rudy diminta untuk mengikuti ucapan dua kalimat syahadat. Dua kalimat syahadat pun diucapkan dalam dua bahasa yakni Arab dan Inggris.

“Selamat kamu (Rudy) sudah menjadi seorang muslim,” ujar Bilal yang disambut gemuruh tepuk tangan orang yang hadir.

Dalam keterangan unggahannya, Bilal menulis jika Rudy bersama ibunya setiap akhir pekan selalu pergi menemui tunawisma. Mereka membantu memberikan makanan pada tunawisma bersama kelompok yang didirikan oleh Bilal.

Bilal sendiri merupakan pendiri dari kelompok amal ‘Greengate Trust’ yang berbasis Inggris. Kelompok itu kerap memberikan kontribusi bagi masyarakat terdekat dan lingkungan.

Terpopuler

Add New Playlist