Dua Tahun Tak Makan Nasi, Juwita Bahar Pernah Koma 15 Hari

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Juwita Bahar bagikan pengalaman saat mengalami koma 15 hari karena diet ektrem.

Padangkita.com – Lama tak pernah terlihat di layar kaca, pedangdut Juwita Bahar ternyat sempat mengalami masalah pada kondisi kesehatannya. Pemilik nama asli Juwita Tofhany Sanjaya itu mengaku hal itu disebabkan karena diet ekstrem yang ia jalani.

Saking ektrem diet tersebut, Juwita Bahar bahkan didiagnosa dokter mengalami gangguan di otak. Putri Anisa Bahar itu bahkan sempat terbaring koma hingga divonis akan mengalami kelumpuhan.

Kala itu, Juita Bahar mengalami koma selama lima belas hari. Namun untungnya kondisi kesehatan Juwita telah pulih dan tak mengalami kelumpuhan

“Diagnosa dokter sih, infeksi otak, radang otak, gitu deh tentang otak pokoknya,” ujar Juwita dalam sebuah acara televisi yang tayang pada Kamis (21/1/2021).

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Juwita mengaku pernah menjalani diet ektrem hingga tak mengkonsumsi nasi selama dua tahun.

“Cuma karena nggak makan nasi hampir kaya dua tahun. Tapi aku masih kaya curi-curi makan nasi hampir dua tahun,” tuturnya.

Diet ektrem tersebut dilakukan Juwita Bahar lantaran dirinya ingin fokus terjun ke dunia hiburan. Juwita Bahar melakukan diet tersebut saat berusia delapan hingga sepuluh tahun.

“Waktu itu, di umur aku sekitar delapan ke sepuluh, masih kecil,” ungkapnya.

“Waktu itu baru mau terjun di dunia entertain, aku kan dulu di sinetron dulu. Baru (setelah itu) nyanyi,” tambahnya.

Sebelum koma, Juwita Bahar sendiri mengaku sempat alami demam. Hal itu lantaran dirinya makan tidak teratur.

“Berawal aku dari sakit dulu dari demam, maag karena makannya itu kan yang gak teratur abis itu langsung koma,” kata Juwita.

Terpopuler

Add New Playlist