Dua Pelatih Asal Kota Solok Akan Jadi Juri di PON Papua 2021

Penulis: Zulfikar Efendi

Solok, Padangkita.com – Dua pelatih asal Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar) akan menjadi juri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang diselenggarakan di Papua.

Dua pelatih asal Kota Solok atas nama Finda Pratiwi (Cabang Senam) dan Taufik (Cabang Silat) itu telah menerima surat pemanggilan resmi dari Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) dan Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) yang diteruskan KONI Sumbar ke Dispora Kota Solok, Senin (20/9/2021).

“Pemanggilan pelatih sentra kita pada ajang PON Papua XX 2021 ini merupakan prestasi yang membanggakan. Satu orang pelatih Atletik dan dua orang juri cabang Senam dan Pencak Silat, ini menandakan pelatih sentra kita diakui di tingkat nasional. Ini patut kita syukuri,” ujar Anwar, Kasi Pembibitan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok.

Bahkan, kata Anwar, enam atlet asal Kota Solok juga akan mewakili Sumbar di PON Papua. “Ada enam atlet asal Kota Solok yang akan berlaga di Papua untuk empat cabang olahraga. Jadi, sudah ada sembilan orang dari Kota Solok yang ikut mengharumkan nama Sumbar di ajang olaharga tingkat nasional itu,” ungkap Anwar.

Sementara itu, Finda Pratiwi, Pelatih Senam asal Kota Solok mengaku cukup grogi adanya panggilan sebagai juri untuk PON Papua itu.

“Biasanya saya bertanding, dan menjadi juri baru tingkat provinsi. Kali ini, sudah masuk tingkat nasional, kepercayaan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

Baca juga: Wajib Vaksin Bagi Pelajar, DPRD Kota Solok: Jangan Ada Pemaksaan dan Ancaman

Sebelumnya, pelatih Atletik Kota Solok, Anwar juga resmi terpilih sebagai tim pelatih yang akan mendampingi atlet atletik Sumbar untuk berlaga di PON XX Papua. [*/zfk]

Terpopuler