Dua Hobi Mulia Syekh Ali Jaber, Umat Islam Bisa Tiru dan Teruskan

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Duka masih menyelimuti masyarakat Indonesia khususnya umat Islam pasca ulama kondang Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia, hari ini, Kamis (14/1/2020).

Ali Jaber dikenal sebagai sosok ulama yang tegas tapi sangat ramah. Dirinya juga dikenal sangat baik oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

Tidak sedikit masyarakat yang mengidolakan pendakwah asal Kota Madinah ini. Terbukti, topik Syekh Ali Jaber menjadi paling populer atau trending di Twitter.

Ada lebih dari 242 ribu cuitan netizen yang meluapkan rasa sedih, duka hingga doa untuk Ali Jaber.

Selain dikenal sebagai sosok yang ramah, Syekh Ali Jaber ternyata juga memiliki dua hobi yang mulia dan membuat orang terkagum-kagum.

Baca juga: 10 Cara Kelola Stres Akibat Pandemi

Hal ini diketahui dari unggahan akun resmi jejaring sosial Instagram milik Yayasan Syekh Ali Jaber saat beliau dirawat secara intensif di rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal.

Dua hobi mulia Syekh Ali Jaber tersebut adalah rutin Sedekah Subuh dan gembar membaca Surat Al-Baqarah.

“Di saat-saat Syekh Ali Jaber dalam perawatan medis, Kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan SEDEKAH SUBUH dan beliau gemar membaca Surat AL-BAQARAH setiap hari,” tulis Yayasan Syekh Ali Jaber.

Artis Arie Untung pun ikut menggungah hal yang sama, dirinya bahkan berjanji akan meneruskan hobi Syekh Ali Jaber itu.

Arie dan keluarga Ali Jaber pun mengajak agar umat untuk meneruskan kebiasaan Syekh Ali dengan menyalurkan sedekah tersebut ke yatim dan dhuafa di lingkungan masing-masing.

“Bila berkenan, mari kita ikut jalankan kebiasaan beliau itu. Kemudian silahkan salurkan kepada Yatim & Dhuafa terdekat di sekitar Anda,” ujar Arie Untung. [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist