dr Andani Eka Putra Raih Penghargaan sebagai Tokoh Profesional dalam Ajang Indonesia Awards 2020

Penulis: Redaksi

Berita Sumbar terbaru: dr Andani Eka Putra meraih penghargaan Indonesia Awards 2020 bertajuk ‘Kebanggaan Indonesia’. Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) dianugerahi sebagai Tokoh Profesional.

Padang, Padangkita.com – Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) dr Andani Eka Putra meraih penghargaan sebagai Tokoh Profesional di ajang Indonesia Awards 2020 bertajuk ‘Kebanggaan Indonesia’ yang digelar iNews.

Hal itu tertulis dalam surat Nomor: 060/MTN/RW/CORSEC/X/2020 tertanggal 5 Oktober 2020 yang ditujukan ke dr Andani Eka Putra.

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Bapak sebagai penerima penghargaan Indonesia Awards 2020 dalam Kategori Tokoh Nasional,” tertulis di surat yang ditandatangani Direktur Pemberitaan PT. MNC Televisi Network, Ray Wijaya.

Sementara itu, dalam siaran langsung di iNews TV, Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC Grup terlihat membacakan langsung pemenang penghargaan tersebut.

“Untuk kategori Tokoh Profesional, peraih penghargaan Indonesia Award 2020 adalah bapak Andani Eka Putra,” ujar Hary.

Andani dianggap telah berjasa dan melakukan terobosan besar dalam menangani Pandemi Corona di Indonesia, khususnya di Sumatra Barat (Sumbar).

Kemudian, dr Andani Eka Putra, dalam sambutannya saat menerima penghargaan itu mengungkapkan apresiasinya kepada segenap tim yang bertugas di Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand).

Dia juga bercerita tentang timnya yang bekerja hampir 24 jam sehari untuk melakukan pengujian sampel.

“Kita mulai dari 200 sampel, 2.000 sampel, 3.000 sampel, dan terakhir kita bisa memeriksa 5.400 sampel per hari,” sebutnya.

Berkat kerja keras tim, jelas Andani, Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand hingga saat ini telah menyelesaikan sebanyak 217.290 spesimen dari 172.858 orang.

“Motivasi kami, yakni membayangkan bagaimana pasien Covid-19 membutuhkan hasil yang cepat. Sehingga, upaya kita dalam memutus rantai bisa terlaksana dengan baik,” paparnya.

Lalu, banyaknya testing yang dilakukan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi, jelas Andani, tak terlepas dari dukungan pemerintah.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno yang telah mendukung kami sepenuh hati, sehingga bisa bekerja dengan optimal dalam melakukan banyak testing di Sumbar,” tegasnya.

Lebih lanjut, Andani juga mengungkapkan penghormatannya kepada rekan sejawat di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatra Barat dan seluruh elemen yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Sumbar.

Diketahui, Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan bagi tokoh dan lembaga pemerintah maupun non-pemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensinya dalam membangun negeri.

Baca juga: Isolasi Mandiri Lebih 2.500 Orang Disebut Berbahaya, dr Andani Minta Perbanyak Tempat Karantina

Adapun kategori penghargaan tersebut, yaitu untuk tokoh publik, tokoh profesional dan penghargaan khusus di bidang kesehatan. [den]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist