Ketua DPRD Pasbar Temui Seluruh Wartawan, Ini yang Dibahas 

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan temu ramah bersama jurnalis di wilayah itu, di Ruang Bamus DPRD setempat, Senin (24/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Pasbar, Erianto didampingi Wakil Ketua Endra Yama Putra, Ketua Komisi 3 Baharuddin R, Sekretaris Komisi 4 Erefriwan, Anggota DPRD Syafridal dan Sekretaris DPRD Dasrial serta Kepala Sub Bagian Humas, Zulfadli.

Dalam sambutannya, Erianto menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang seluruh wartawan yang ada di Pasbar untuk temu ramah bersama pimpinan dan anggota DPRD, karena dimana ia merupakan Ketua DPRD yang baru, sebelumnya menggantikan Parizal Hafni yang telah di PAW sebagai Ketua.

“Sengaja rekan-rekan wartawan media online, cetak, televisi dan radio saya undang, agar dimana kita bisa saling bersinergi dalam membangun Pasbar yang kita cintai ini,” katanya. 

Menurutnya, pemerintah, DPRD dan wartawan itu tidak bisa terlepas satu sama lain. Dimana saling memiliki fungsi masing-masing yang berbeda-beda, namun tentu harapannya mempunyai tujuan yang sama.

“Kedepannya, harapan kita semua tentu bisa saling bersinergi dalam membangun Pasbar yang kita cintai ini. Bagaimana pembangunan dan kemajuan di Pasbar ini kita wujudkan secara bersama,” ungkapnya.

Kemudian, Baharuddin menambahkan bahwa wartawan di Pasbar ini penuh dengan keberagaman. Di mana keberagaman ini suatu modal yang sangat luar biasa menurutnya.

“Kita yang ada disini penuh dengan keberagamaan. Namun tentu keberagaman itu bukan untuk diseragamkan. Tetapi keberagamaan ini untuk kemajuan Pasbar,” tuturnya.

Ia berharap kedepannya, bagaimana wartawan yang bertugas sebagai kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah ini bisa bersama-sama dengan DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan itu.

“Saya sebagai ketua komisi 3 DPRD Pasbar sudah meminta kepada Pemerintah melalui Bagian Pembangunan untuk memberikan laporan mengenai pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pada tahun 2021 yang lalu, nanti itu bisa bersama-sama kita kawal dan awasi,” ungkapnya.

Disampaikannya, bahwa di dalam laporan yang dimintanya itu nantinya ada data berupa jenis pekerjaan, lokasi pekerjaan, siapa yang mengerjakan, berapa anggarannya dan itu semua akan disampaikan kepada publik untuk diketahui bersama.

Terakhir, Junir Sutan Rajo Ameh yang merupakan perwakilan salah seorang Wartawan yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya agar bagaimana ke depan wartawan ini bisa hadir dalam kegiatan-kegiatan DPRD seperti Kunjungan Kerja (Kunker) atau sejenisnya.

Tujuannya agar apa yang menjadi kinerja DPRD itu bisa dipublikasikan kepada masyarakat dan aspirasi masyarakat itu juga bisa disalurkan melalui media pemberitaan.

Baca Juga : Resmi! Ketua DPRD Pasbar Kini Dijabat Erianto yang Gantikan Parizal Hafni

“Kalau bisa kedepan kami wartawan ini ikut mendampingi anggota DPRD ini ketika Kunker ataupun kegiatan lainnya. Mungkin bisa dibuatkan daftar pengikutnya secara bergilir dan tentu juga dengan pembiayaan pemberitaannya sekalian,” imbuhnya. [rom/Pkt]

Terpopuler

Add New Playlist