Diseruduk Babi Hutan, Petani di Pesisir Selatan Luka-Luka

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Seorang petani warga Gunung Malelo, Kenagarian Rawang Gunuang Malelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengalami luka robek di sekujur tubuh akibat diseruduk babi hutan.

Korban bernama Kasir (70) mengalami luka robek hampir di seluruh tubuh akibat serangan babi hutan pada Rabu (5/2/2020) sekira pukul 07.00 WIB.

Baca Juga

Informasi yang dihimpun Padangkita.com, serangan hewan liar ini berawal saat babi hutan tersebut tiba-tiba masuk ke areal sawah milik korban. Saat itu korban sedang bekerja mengolah sawah miliknya.

“Kasir diserang babi hutan. Dia diseruduk seekor babi hutan dengan ukuran cukup besar tidak jauh dari tempatnya mencangkul,” kata saksi mata, Aprisol alias Ponyok (45).

Baca juga: Surat-surat Kapal yang Hilang Ditemukan, Tim SAR Mulai Mendapatkan Petunjuk

Serangan Babi hutan membuat korban jatuh terpental hingga akhirnya tak sadarkan diri. Petani lain yang berada di sekitar lokasi kemudian mengusir babi hutan tersebut dengan menggunakan anjing.

“Kami bersama petani lain berusaha mengusir babi tersebut dengan seekor anjing. Akhirnya babi hutan itu berlahan-lahan pergi meninggalkan korban,” ujarnya.

Akibat dari serangan babi hutan tersebut, kata Aprisol, dibantu warga sekitar, korban langsung dilarikan langsung ke Puskesmas Surantih untuk mendapat perawatan medis.

Korban mengalami luka robek pada hampir seluruh tubuh korban. Selain itu, korban juga mengalami patah hidung dan telinga robek.

Sementara itu, keluarga korban, Ramawis (67) mengatakan, mengingat kondisi korban yang cukup parah, akhirnya korban langsung dirujuk ke RSUD M.Zein Painan.

“Luka korban terlalu parah, makanya korban dilarikan ke RSUD Painan, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif,” ucapnya. (*/pk-21)


Baca berita Pesisir Selatan terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler