Dipanggil Polisi Soal Dugaan Penyelewengan Dana Pokir, Wakil Ketua DPRD Padang Menghilang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wakil Ketua DPRD Kota Padang mangkir saat dipanggil polisi soal kasus dugaan penyelewengan dana pokir.

Padang, Padangkita.com – Polresta Padang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Ilham Maulana hari ini (11/6/2021). Namun, politisi Partai Demokrat tersebut tidak datang.

Ilham akan diperiksa atau dimintai keterangan dalam dugaan penyelewengan dana pokok-pokok pikiran atau pokir.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta), Kompol Rico Fernanda mengatakan, pihaknya masih menunggu iktikad baik dari politisi Partai Demokrat itu untuk memberikan keterangan.

“Dia belum datang, kami masih menunggu dia untuk memberikan keterangan,” kata Rico.

Ia menjelaskan, ada dugaan penyelewengan dana pokir di Daerah Pemilihan (Dapil) Ilham, dalam hal ini Dapil IV yang mencakup Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan.

Diduga dana pokir yang telah dicairkan untuk membantu 80 warga dipotong Ilham sebanyak Rp500 ribu per kepala. Total bantuan, Rp1,5 per penerima.

Sementara itu, saat dihubungi Padangkita.com via telepon, pesan singkat dan pesan WhatsApp, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang itu belum merespons.

Baca juga: Diduga Selewengkan Dana Pokir, Wakil Ketua DPRD Padang Diperiksa Polisi

Seperti diketahui, Ilham Maulana saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Padang bersama Amril Amin (PAN) dan Arnedi Yarmen (PKS) periode 2019-2024. Mereka bertiga bersama-sama mendampingi Syafrial Kani (Gerindra) yang menjabat sebagai Ketua DPRD. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler