Dinkes Sumbar Tambah 1.717 Vaksinator untuk Vaksinasi Covid-19

|
Editor: Zulfikar

Berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: Dinkes Sumbar tambah sebanyak 1.717 vaksinator untuk Program Vaksinasi di Sumbar.

Padang, Padangkita.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Barat (Sumbar) kembali menambah vaksinator sebanyak 1.717 orang untuk Program Vaksinasi di Sumbar.

Kepala Dinkes Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, sebanyak 1.717 vaksinator tambahan itu saat ini sedang dilatih.

“Vaksinator ditambah. Awal 462 orang. Ini sudah masuk tahap berikutnya, ada 1.717 vaksinator lagi yang sedang dilatih,” ujar Arry kepada awak media usai pencanangan Program Vaksinator Covid-19 di Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (14/1/2021).

Dijelaskan Arry, untuk kelanjutan Program Vaksinasi di Sumbar akan ditangani sebanyak 2.179 vaksinator. Mereka akan melayani masyarakat untuk Program Vaksinasi tersebut.

Diketahui, untuk tahap I, Sumbar mendapatkan sebanyak 36.920 dosis vaksin dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan petugas yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Padang dan Pesisir Selatan.

36.920 dosis vaksin itu, kata Arry, akan mulai didistribusikan besok, Jumat (15/1/2021). “Besok, akan mulai,” ucapnya.

Hari ini, Program Vaksinasi di Sumbar telah diawali dengan penyuntikan vaksin terhadap sejumlah delapan pejabat, yaitu Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar dr Pom Harry Satria dan Komandan Denkesyah 01.04.04 Padang Kesdam I/BB Letkol (Ckm) Zulfikar, SKM.

Kemudian, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dr Andani Eka Putra dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Yusirwan.

Lalu, Kepala Balai Besar POM Padang Firdaus Umar, dan Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg Lisda Cancer, M Biotech.

Baca juga: Ini 8 Orang Pertama yang Divaksin Covid-19 di Sumbar

Menurut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, penyuntikan vaksin terhadap sejumlah pejabat itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin (Sinovac) ini aman. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler