Dinda Syarif Cerita Soal Tranformasi jadi Waria, Beruraian Air Mata

Penulis: Julia Fitri

Berita artis terbaru: Dinda Syarif baru-baru ini mengungkap soal transformasi dirinya dari seorang laki-laki menjadi perempuan. Ia sempat beruraian air mata saat mengedit video tersebut.

Padangkita.com – Sosok transgender bernama Dinda Syarif beberapa waktu lalu ramai diperbincangankan. Ia termasuk salah satu waria yang berprestasi di Indonesia.

Tak seperti transgender lainnya, Dinda Syarif tak malu mengakui bahwa ia dulunya seorang laki-laki. Hal tersebut ia ungkap dalam akun media sosialnya.

Baca juga: Nikah Lagi, Pria Ini Pria Kabur Saat Istrinya Mendatangi Pernikahan

Dinda memamerkan beberapa foto masa lalunya saat masih berpenampilan sebagai seorang laki-laki di akun Instagram pribadinya.

Rupanya, keterbukaan Dinda Syarif soal masa lalunya tidak hanya diungkapkan lewat Instagram. Ia juga sempat mengunggah video transformasi dari seorang laki-laki menjadi perempuan di kanal YouTube Dinda Syarif.

Di kanal YouTube tersebut, selain membagikan proses photoshoot dan outfit yang dipakainya, ada satu video yang mencuri perhatian warganet, yaitu soal transformasi dirinya dari laki-laki menjadi perempuan.

Menurut Dinda, saat mengedit foto itu air matanya sempat jatuh. Di sana ia menceritakan bagaimana pengalamannya melewati hari-hari penuh bully-an dan hinaan dari orang di sekitarnya.

“Umur 6 bulan aku menjadi bayi laki-laki yang sangat lucu. Ini foto kelas 5-6 SD btw aku masuk SD umur 5 tahun.

Bully, caci maki, deskriminasi itu aku dapatkan. Pas SD aku juga dimasukin ke madrasah ngaji. Genk aku dulu perempuan semua beb,” tulisnya seperti dikutip Tribun.

Lebih lanjut, Dinda juga menuturkan bahwa dirinya sempat menjajal baju teman perempuannya. Penampilannya semakin menunjukkan ke perempuan begitu lulus sekolah menengah atas.

Baca juga: Alami Sindrom Langka, Kulit Bayi Baru Lahir di Batam Ini Melepuh

Ia lalu menceritakan, dulu sempat menjadi model brand baju Asha Syara. Setelah itu Dinda Syarif fokus dengan profesi sebagai model karena ia memang hobi bergaya di depan kamera.

Di akhir video, Dinda Syarif lantas membantah jika ia melakukan operasi wajah hingga bisa cantik seperti sekarang.

Terpopuler