Diketuai Afrizal Tanjung, Partai Rakyat Sumbar Bakal Dideklarasikan

Padang, Padangkita.com – DPD Partai Rakyat Sumatra Barat (Sumbar) bakal dideklarasikan di Kota Bukittinggi, Sabtu (14/5/2022). Deklarasi persisnya digelar di The Balcome Hotel and Resort Bukittinggi.

“Rencananya bakal dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan tokoh masyarakat,” ujar salah seorang Wakil Ketua DPD Partai Rakyat Sumbar, Afnaldi saat berbincang dengan Padangkita.com di Padang, Senin (9/5/2022).

Selain deklarasi, pengurus DPD Partai Rakyat Sumbar juga bakal dilantik pada acara itu. Ada 25 pengurus DPD Partai Rakyat Sumbar.

Rinciannya, Afrizal Tanjung sebagai ketua, Aprioles sebagai sekretaris, dan Rosmeli sebagai bendahara. Sisanya adalah wakil ketua.

Selain itu, juga dilantik pengurus DPC Partai Rakyat kabupaten/kota se-Sumbar.

“Struktur pengurus DPD Partai Rakyat Sumbar insya Allah sudah lengkap dibentuk. Sementara, untuk struktur pengurus DPC Partai Rakyat di 19 kabupaten/kota se-Sumbar, sudah terbentuk 85 persen,” jelas Afnaldi.

Pendeklarasian DPD Partai Rakyat Sumbar tersebut merupakan pendeklarasian DPD Partai Rakyat kedua di Indonesia setelah di Papua. Pelantikan DPD Partai Rakyat Sumbar akan diikuti dengan pelantikan DPD di provinsi lainnya di Indonesia.

Menurutnya, Partai Rakyat sudah berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM sejak 2014. Partai ini bertujuan mensejahterakan masyarakat, baik di bidang pendidikan, agama, ekonomi, dan sebagainya.

“Partai Rakyat ini visinya membangun kesejahteraan rakyat. Partai ini milik rakyat, dan rakyat mengetahui partai ini hadir untuk membela dia. Dengan inilah Partai Rakyat ini berdiri untuk membela rakyat. Simbol yang disongsong partai ini adalah rakyat berkuasa, negara berdaulat,” sampainya.

Afnaldi menegaskan, Partai Rakyat siap bersaing merebut suara di Sumbar. Partainya optimis ikut Pemilihan Umum 2024. Bukan hanya itu, Partai Rakyat juga optimis bisa meraih satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat.

Baca Juga: Partai Buruh Sumbar, Berbasis Kelas Pekerja yang Bakal Perjuangkan Pusaka Tinggi

“Insyaallah bisa merebut satu kursi satu daerah pemilihan,” sebutnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist