Dikabarkan Pindah Agama Sebelum Wafat, Begini Faktanya Menurut Eva Putri Sulung Johny Indo

Penulis: Julia Fitri

Salah satu aktor senior Indonesia, Johny Indo meninggal dunia. Berbagai spekulasi pun muncul terkait keyakinan Johny di akhir hayatnya.

Padangkita.com – Kabar mengenai meninggalnya aktor Indonesia yang terkenal di era 80-an, Johny Indo menimbulkan berbagai spekulasi.

Pasalnya, seperti yang dilansir dari laman Realita, disebutkan bahwa seminggu sebelum meninggal Johny dikabarkan kembali ke agama Kristen.

Aktor berusia 72 tahun ini meninggal pada Minggu (261) karena sakit usia tua.

Menurut keterangan Santa, cucu Johny Indo, jenazah masih disemayamkan di Gereja GPdI Immanuel Pdt. Stela Tiah, Tangerang. Sementara pemakamannya nanti akan dilakukan di TPU Selapajang Jaya.

Untuk waktunya, Santa mengatakan belum pasti karena secara Kristen biasanya doa-doa yang disenandungkan selama tiga hari.

Baca juga: Heboh Foto Tato Inul Daratista, Netizen: Ntar Mati Ketimpa Kamera

Hal inilah yang membuat publik bertanya-tanya tentang agama yang dianut Johny karena dirinya diketahui telah menjadi mualaf dan naik haji pada 2002 silam.

Namun, beredar kabar bahwa ia kembali pindah ke agama Kristen seminggu sebelum dirinya meninggal.

Kabar tersebut pun langsung ditampik oleh istri kedua Johny, Dian Qurnilla.

Seperti yang dimuat pada laman Riauonline, ia menegaskan bahwa sang suami meninggal dalam keadaan Islam.

“Kalau pindah agama, kenapa dia diginiin (pemakaman secara Islam). Enggak benar dong. Alhamdulillah sampai akhir hayatnya dalam keadaan muslim. Sesuai dengan KTP, dia mubalig, penceramah,” ujarnya.

Dian menyebutkan bahwa Johny termasuk orang yang taat menjalani ajara Islam. Bahkan ia sempat berpesan agar bisa wafat sebagai seorang muslim.

“Johny jauh sebelum sakit dia selalu pesan ‘ma, papa Islam ya. Jangan sampai papa wafat dalam keadaan Kristen’. Makanya saya punya pegangan itu,” tutur Dian menjelaskan.

Terpopuler

Add New Playlist