Diiringi Reok Ponorogo dan Ribuan Pendukung, Ramlan Nurmatias-Syahrizal Daftar ke KPU Bukittinggi

Penulis: Agg

Berita Pilkada Bukittinggi terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal resmi mendaftar ke KPU Bukittinggi

Bukittinggi, Padangkita.com – Pasangan calon Ramlan Nurmatias-Syahrizal menjadi pasangan pamungkas yang mendaftar ke KPU Bukittinggi, Minggu (6/9/2020). Pasangan ini mendaftar setelah deklarasi dan orasi politik serta arak-arakan yang dimulai dari posko pemenangan di kawasan Manggis.

Meski diguyur hujan, ribuan massa simpatisan tetap setia mengantarkan pasangan petahana ini ke kantor KPU Bukittinggi. Pasangan ini maju dari jalur perseorangan, dan didukung sejumlah partai politik, yakni Partai Demokrat, PPP dan PBB.

Diiringi kesenian reok ponorogo, pasangan ini diarak dari kawasan Jam Gadang hingga ke kantor KPU Bukittinggi. Pasangan ini juga diantar oleh ninik mamak dan bundo kanduang Kota Bukittinggi.

“Kita optimistis bisa kembali memenangkan pemilihan kepala daerah tahun ini. Apalagi dengan program-program yang telah berjalan serta pariwisata Bukittinggi yang semakin dilirik dunia,” sebut Ramlan usai mendaftar.

Dia menyampaikan, maju kembali dan tetap melalui jalur independen, untuk melanjutkan kerja dan pembangunan baik fisik maupun non-fisik yang telah dilakukan lima tahun terakhir.

Baca Juga: Empat Ustaz Kondang Antarkan Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU Bukittinggi

“Kita tidak memulai lagi, kita sudah lepas landas sejak lima tahun lalu. Saat ini dan ke depan kita melanjutkan dan menyukseskan apa yang telah kita susun dan rencanakan sejak lima tahun lalu,” ujar Ramlan.

Dia juga menyebut, siap mewakafkan diri, mewakafkan pikiran, wakafkan tenaga, untuk masyarakat Bukittinggi. “Kami siap menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk seluruh masyarakat Bukittinggi, bukan jadi kepala daerah untuk segelintir kepentingan,” tegas Ramlan.

Syahrizal menyampaikan, dirinya bersama Ramlan Nurmatias, siap bekerja ikhlas, cerdas dan bekerja tegas. Dia menyinggung sejumlah sektor yang akan menjadi fokus mereka ke depan.

Baca Juga: Hari Pertama Masih Kosong, Ini Jadwal Pendaftaran Paslon Pilkada Bukittinggi ke KPU

“Ke depan tentu kita akan optimalkan agar status Bukittinggi sebagai kota tujuan pariwisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa, akan berdampak secara signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat yang ditandai kemandirian dan daya saing. Baik dari aspek ekonomi maupun sumber daya alam,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura, menyampaikam, sudah tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU Bukittinggi.

“Sejauh ini syarat pendaftaran dinyatakan lengkap. Selanjutnya dilakukan verifikasi. Nanti untuk penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada tanggal 23 September,” tukasnya. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com