Diikuti Ratusan Siswa, Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Pramuka Resmi Dibuka 

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Kegiatan penerimaan tamu ambalan Buya Hamka – Rohana Kudus Gugus Depan Gerakan Pramuka SMKN 1 Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), resmi dibuka Jumat (15/7/2022) pagi.

Berlangsung di Bumi Perkemahan Ambalan Buya Hamka – Rohana Kudus, kegiatan ini dibuka Ketua Kwartir Cabang 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat, Risnawanto.

Diikuti ratusan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 yang nantinya akan mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah, kegiatan ini berlangsung selama dua hari Jumat – Sabtu dengan berbentuk perkemahan.

“Hal ini sebagai bentuk implementasi Permendikbud Nomor 63 Tahun 2014 tentang Kegiatan Kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib bagi peserta didik sekolah dasar dan menengah,” kata Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Ambalan Buya Hamka-Rohana Kudus, Rifa’i di Ujung Gading.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Kak Risnawanto yang telah hadir pada kesempatan ini, dimana menurutnya hal ini suatu kehormatan dan mudah-mudahan bisa menjadi semangat untuk terus berkegiatan.

Sementara itu, Risnawanto dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dalam memulai aktivitas kepada peserta didik dalam hal kegiatan kepramukaan serta dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Adik-adik ini merupakan pelopor generasi penerus kepemimpinan dan harapan bangsa serta harapan Orangtua kita masing-masing,” ujarnya.

Kemudian, Risnawanto juga menyampaikan bahwa pilihan peserta didik untuk bersekolah di SMK sudah sangat tepat. Artinya lulusan SMK ini nantinya setelah lulus akan mampu untuk terjun ke dunia kerja karena sudah dibekali ilmu keahlian tertentu.

Ia juga mengajak kepada seluruh insan pramuka di Kabupaten Pasaman Barat khususnya di Kecamatan Lembah Melintang untuk terus menggalakkan kegiatan kepramukaan mulai dari tingkat Gugus Depan hingga ke tingkat kwartir.

Baca Juga: Hujan Es Terjadi di Pematang Sontang Pasbar, Ini Penjelasan Warga yang Mengambil Video

“Mari bersama-sama kita semarakkan kegiatan kepramukaan di Bumi Tuah Basamo ini agar generasi muda kita terhindar dari kegiatan yang negatif dan memiliki karakter yang tangguh dan pantang menyerah,” pungkasnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist