Digitalisasi Manajemen ASN Sumbar Dipercepat

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansyarullah berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov maupun di kabupaten/kota dapat memiliki rasa bangga, semangat dan budaya kerja.

“Kita harap ASN betul-betul memberdayakan seluruh potensi untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujar Mahyeldi dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi  se-Sumbar yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pada Jumat (21/1/2022).

Selain itu, Gubernur yang akrab disapa Buya ini juga berpesan, para ASN dituntut untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai isu strategis.

Dia menekankan, rapat koordinasi ini sangat penting dan strategis untuk silahturahmi serta meningkatkan solidaritas, integritas dan kesatuan. Untuk itu Gubernur menghimbau agar pengelolaan manajemen ASN Pemprov Sumbar untuk melakukan penyederhanaan birokrasi, pengurusan pangkat dan jabatan ASN.

“Ini tidak boleh terlambat karena berguna untuk pengembangan karir dan kinerja ASN ke depannya,” tegasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Deputi Bidang Sistem informasi Badan Kepegawaian BKN, Suharmen S.Kom, M.Si., mengatakan bahwa manajemen ASN harus mengikuti perkembangan zaman, juga kompeten, dan dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan di bidang teknologi.

“Mengingat percepatan digitalisasi manajemen ASN di pusat begitu pesat, oleh karena itu kita perlu melakukan penyesuaian agar tidak ketinggalan dan tidak lupa pula para ASN harus melakukan update data mandiri,” ujar Suharmen.

Baca juga : Percepat Digitalisasi Smart City Pemkab Agam Gandeng BNI 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta Kepala Kantor Regional BKN Pekanbaru, Neni Nurhayati. [*/Pkt]

Terpopuler

Add New Playlist