Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Jorong Tinggam, Pasbar Ludes Terbakar

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Akibat kebakaran, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Simpang Empat, Padangkita.com– Diduga korsleting listrik, dua rumah di Jorong Tinggam, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ludes terbakar, Rabu (28/4/2021) pukul 03.00 WIB.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pasbar, Abdi Surya, kebakaran diduga terjadi karena dipicu oleh korsleting listrik.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Bersyukur kemarin tim pemadam kita dengan cepat bisa memadamkan api sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang lainnya,” katanya, Rabu (28/4/2021) malam.

Diperkirakan, korban Safril, 56 tahun mengalami kerugian mencapai Rp150 juta dan Meli, 34 tahun dengan kerugian Rp120 juta.

Saat ini kedua keluarga terpaksa mengungsi ke rumah keluarga mereka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Abdi Surya mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan apabila meninggalkan rumah agar terlebih dahulu mengecek segala sumber yang berhubungan dengan listrik, atau memutus semua arus yang tidak penting dan dianggap membahayakan.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap kondisi rumah masing-masing. Begitu juga terhadap anak-anak kita yang sering bermain api, agar dipantau dan tidak dibiarkan bermain di dalam rumah,” ujarnya.

Baca juga: Macan Dahan Masuk Rumah Warga Pasbar Sejak Siang, Berhasil Dievakuasi Saat Buka Puasa

Selama bulan Ramadan ini jelas Abdi Surya, sudah terjadi kebakaran di tiga lokasi, yakni di Ujung Gading, Aek Nabirong, dan Tinggam. [rna]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler