Diduga Jiplak Video Musik Artis K-Pop, Via Vallen Diserang Habis-habisan Hingga Trending Twitter

Penulis: Wina

Padangkita.com – Musik K-pop sudah menyebar luas di tanah air Indonesia. Tak sedikit netter tanah air yang menyukai musik K-pop. Mulai dari remaja, dewasa, hingga emak-emak pun juga sudah banyak menyukai lagu-lagu k-pop.

Bahkan musik k-pop kini sudah banyak tersebar luas di tanah air Indonesia. Tentu saja musik k-pop sudah tak asing lagi di telinga publik.

Baca Juga

Baru-baru ini beredar kabar bahwa pedangdut Indonesia Via Vallen dianggap menyontek konsep video penyanyi K-Pop, IU atau nama panggung dari Lee Ji-eun.

Dituding Jiplak Lagu IU

Nama IU sendiri kini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, video musik Via Vallen yang berjudul ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ sangat mirip dengan lagu yang dibawakan oleh IU yang berjudul ‘Above the Time’ yang diproduksi pada 2019 silam.

Bisa ditebak, dengan banyaknya penggila K-Pop di tanah air, Via Vallen langsung langsung jadi bahan serangan. Netizen langsung menyerang habis-habisan Via Vallen, termasuk di media sosial twitter hingga saat ini.

Bahkan nama Via Vallen sempat jadi trending di twitter akibat lagu tersebut. Pecinta K-pop langsung angkat tangan dan ajukan protes keras.

Hingga protes keras dilancarkan tak hanya oleh pengaggum K-Pop tanah air. Fans garis keras IU dari beberapa negara pun ikut bersuara.

Bahkan langsung menunjuk Ascada, label musik tempat Via Vallen bernaung, terlibat dengan aksi plagiat video musik Via Vallen tersebut.

“Kesamaan antara MV ‘Above the Time’ (2019) IU dan MV ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ (2020) milik penyanyi Via Vallen sangat nyata.

“kami harap Anda mengatasi masalah tersebut secepatanya. Tolong berikan penghargaan pada inspirasi original,” tulis akun @4seasonwithIU, dikutip dari Chris Sinyal.

Terpopuler