Dianggap Langka, 6 Helai Rambut Mendiang Kurt Cobain Terjual Rp201 Juta

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Rambut mendiang Kurt Cobain terjual USD 14 ribu atau sebesar Rp 201 juta

Padangkita.com – Vokalis band Nirvana, Kurt Cobain telah lama meninggal dunia, namun kenangannya masih belum bisa dilupakan hingga saat ini.

Hampir semua barang yang dimiliki atau yang pernah menjadi bagian dari dirinya laris manis saat dilelang. Mulai dari gitar, foto, kacamata dan yang terakhir rambutnya.

Rambut Kurt Cobain berhasil dijual pada harga USD 14 ribu atau sebesar Rp 201 juta. Rambut tersebut dipangkas oleh teman dekatnya, Tessa Osbourne pada 1989.

Meski terjual mahal, namun uang penjualan kabarnya tidak diberikan kepada keluarga Kurt.

Rambut tersebut awalnya dimiliki Tessa Osbourne lalu diberikan ke pada rekannya Nicolo DePolo untuk mengenang kematiannya tersebut. Lalu akhirnya rambut itu diberikan pada John Reznikoff yang kini melelangnya.

Sebelumnya sempat pula dilelang gitar jenis 1959 Martin D-18E yang digunakan Kurt Cobain saat dirinya bermain di acara MTV Unplugged tahun 1993.

Dilansir dari Variety, gitar tersebut memecahkan rekor sebagai gitar termahal yang pernah dijual.

Baca Juga: 10 Artis Hollywood Pilih Mengakhiri Hidup dengan Bunuh Diri

Alat musik tersebut laku dilelang 6 juta dolar atau Rp 85,4 miliar. Rekor lelang gitar dengan harga tertinggi sebelumnya dipegang oleh gitar milik David Gilmour, Pink Floyd yang terjual USD 3,95 juta tahun lalu.


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler