Di Tengah Pandemi Covid-19, UNP Gelar Wisuda 3 Hari Berturut-turut

|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar wisuda ke-121 periode Desember 2020 di tengah Pandemi Covid-19. Wisuda tersebut digelar selama tiga hari, yaitu Sabtu-Senin (19-21/12/2020).

“Secara luring dan daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena pada dua kali wisuda sebelumnya, kita lakukan secara daring. Pada periode ini, UNP mewisuda sebanyak 2.085 orang,” ujar Rektor UNP, Ganefri, kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Ganefri berharap para lulusan bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Terutama, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Sebab, kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir. Terutama, agar kita tidak terpapar dengan virus ini, caranya dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lalu, Ganefri mengimbau agar para lulusan bisa membantu dan menciptakan lapangan pekerjaan baru serta jangan terlalu berharap bekerja pada suatu instansi pemerintah dan sejenisnya.

Apalagi, kata Ganefri, Pagebluk Covid-19 berdampak terhadap perekonomian masyarakat, makanya para lulusan diharapkan berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Baca juga: Seorang ASN Kantor Kemenag Kota Solok Dilaporkan Positif Covid-19 Hari Ini

“Yang paling kita harapkan, mereka punya kreativitas. Hari ini, kita tuntut mereka untuk berinovasi. Kita minta mereka untuk mengembangkan jiwa entrepreneur,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist